Asyiknya Belajar Sains Sejak Kecil @ SD Juara Pekanbaru



Pekanbaru(15/1) Senang hari ini bisa bertemu dengan anak-anak didik kelas satu dalam pelajaran pengembangan diri. Tepatnya setelah jam istirahat berakhir pukul 10.10 wib, guru membawa seperangkat buku bacaan seputar sains. Melihat buku mata mereka berbinar. Teriakan yeee...baca buku..seperti itulah heboh tingkah 25 orang anak-anak kelas satu.

Sebelum mempersilahkan mereka membaca satu persatu buku-buku yang dibawa, guru membaca satu buku tentang bumi. Guru membaca dengan cara yang amat menarik. Kontan saja mereka semakin semangat ingin tahu isi buku sains yang guru bawa. Buku pun dibagikan. Karena jumlahnya tak cukup sejumlah anak, guru menyuruh mereka membaca bergantian. Yang belum lancar membaca menyimak bacaan temannya yang sudah lancar. Merekapun saling bertukar buku dengan judul berbeda ketika buku yang dibacanya sudah selesai.

"Bu, saya baru tahu ternyata alien itu tidak ada," kata Fakhri.
"Oya?Kenapa bisa begitu?" tanya guru memancing.
"Karena planet yang bisa hidup makhluk hidup hanya di bumi,Bu, ini buku ini yg bilang,Bu." Fakhri mengacungkan buku sains tentang bumi.
"Wah, Fakhri pintar, betul sekali, Alien tidak bisa hidup di planet lain karena disana tidak ada penunjang kehidupan seperti di bumi."
Fakhri dan teman-temannya merasa puas karena rasa penasaran terhadap sosok alien yang kerap muncul di filem-filem sudah terjawab.




Komentar