Membuat Kartu Ucapan


Jumat, 10 Februari 2017. Peserta Didik Kelas III SD Juara Pekanbaru yang berjumlah 22 Orang  melaksanakan praktek yaitu membuat kartu ucapan terima kasih kepada orang-orang yang di sayangi. Kegiatan ini dilaksanakan pada KBM PKN (pada kegiatan menyenangkan. Tujuan diadakan praktek ini agar siswa dapat mengetahui secara langsung tentang cara menghargai orang lain dengan membuat kartu ucapan pada materi " Harga Diri". Bu Reni Ulfia menuturkan bahwa cara menghargai orang lain dan menunjukkan rasa sayang kita kepada orang lain dapat dilakukan melalui  beberapa cara :
1. Mengucapkan  rasa terima kasih dan sayang kepada ayah/ibu secara langsung( ana mencintai ayah/ ibu karena ALLAH SWT )
2.  Dengan cara memberikan hadiah
3. Membuat kartu ucapan.

Seluruh peserta didik yang terlibat dalam kegiatan praktek ini sangat antusias dan bersemangat, mulai dari menyiapkan alat dan bahan serta saat pembuatan kartu ucapan. Mereka bersemangat membawa alat-alat dan bahan pembuatan kartu ucapan dari rumah masing-masing. Kegiatan praktikum ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Daffa salah satu peserta didik sangat senang mengikuti praktikum ini, "dengan diadakan nya praktikum ini Daffa semakin lebih memahami materi yang di sampaikan oleh guru, juga bisa nambah pengalaman dan wawasan dalam membuat beberapa karya seni," ujarnya.


Komentar