Tabungan Jembatan ke Surga


Sejak TK menabung Buat Umroh ayah, Rizka anak Tukang sol sepatu berikan tabungan untuk Qurban.
Ananda Rizka Kurnia Efendi, putri sulung yang ibunya telah meninggal saat ia kelas 2 SD, sekarang tinggal bersama ayahnya  di sebuah rumah kontrakan. Ayahnya tukang sol sepatu di pinggiran jalan salah satu sudut Kota Pekanbaru dengan penghasilan 30-50/hari .
Meski kehidupan Rizka tidaklah nampak sebaik anak-anak seusianya, namun tidak membuat Rizka tumbuh menjadi anak yang tidak percaya diri. Rizka selalu terlihat ceria dan suka menolong temannya.
Saat ini ia bersekolah di SD Juara Pekanbaru, sekolah gratis untuk dhuafa dan yatim binaan rumah zakat.
Pada momen Idul Adha tahun ini, ia memberikan tabunganya bersama ayahnya untuk Qurban di sekolah, setiap tahun sekolah melaksanakan Qurban di sekolah sebagai sarana mengenalkan pelaksanan Qurban pada anak-anak, daging juga dimasak dan dibagikan kepada seluruh siswa.
Rizka menabung sejak SD,dengan tujuan ingin mengumrohkan ayahya, dan menabung untuk masuk pasntren, ia rajin menabung dari jajan harian dan dari upah Ayahnya sebagai tukang sol sepatu.
Setelah tabungan dibuka, Rizka dan ayahnya sepakat menggunakan uang tersebut untuk Qurban tahun ini.
“saya terharu seusianya ia sudah berfikir dan bertindak menabung untuk Umroh ayahnya, tabungan tersebut telah ia bongkar, sebagian besar ia gunakan untuk Qurban tahun ini.” Sebut Pak Bayu Guru Rizka.

Komentar