Serunya Pelaksanaan Qurban SD Juara Pekanbaru


Pekanbaru (23/8) SD juara Pekanbaru melaksanakan pemotongan Qurban di sekolah. Sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing di potong pada hari kamis 23 Agustus 2018. Kegiatan dilaksanaka di halaman belakang salah satu rumah warga dengan melibatkan orangtua dan peserta didik. Adapun kegitan meliputi sholat dhuha lalu pendidikan Qurban yang disampaikan oleh Bapak Suriksodi Saputor S.T kepada seluruh siswa, setelah itu siswa seluruhnya pergi ke tempat pelaksanaan Qurban  dengan melihat pemotongan Qurban. Setelah seluruh hewan di potong siswa kelas 1 – 5 kembali ke sekolah mengikuti kegiatan belajar mengajar, untuk kelas 6 membantu kegiatan pemotongan dan lain-lain.

Pada tahun ini pelaksanaan qurban juga melibatkan orangtua peserta didik untuk pemotongan dan memasak. Pada pukul 12.00 daging telah selesai dibungkus untuk dibagikan dan dagingyang dimasak untuk dimakan bersama-sama.
Pukul 13.00 setelah sholat zhuhur siswa makan siang bersama daging yang telah dimasak dan mendapat daging kurban.
Hewan qurban tahun ini merupakan persembahan perngqurban, ada orangtua siswa dan donatur sekolah yang berkurban.
Alhamdulillah kembali kita bisa melaksanakan Qurban pada tahun ini, 1 sapi dan 3 kambing. Selain itu tahun ini ada siswa kita yang kurban dan orangtua serta seluruh siswa terlibat dalam edukasi Qurban Sebut Pak Bayu.




Komentar