Peserta didik SD Juara Pekanbaru Kunjungi Kebun Binatang Kasang Kulim



Pekanbaru, Selasa, 14 Agustus 2018, peserta didik kelas 2 Sekolah Juara Pekanbaru melakukan outing class ke Kebun Binatang Kasang Kulim yang berlokasi di Jalan Kubang Raya Tepatnya di Jalan Halim, Pekanbaru. Peserta didik yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 22 siswa yang didampingi oleh 2 orang guru. Kegiatan outing class ini adalah salah satu sarana pembelajaran yang disediakan Sd Juara untuk memperbaharui semangat anak-anak dalam belajar. Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam sejak pukul 08.30 sampai pukul jam 11.30.

Perjalanan dilakukan menggunakan salah satu jasa transportasi online dan oplet kota. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit. Selama perjalanan anak-anak merasa sangat senang dan tidak sabar ingin segera sampai ke kebun binatang karena sebagian besar siswa belum pernah mengunjungi kebun binatang sebelumnya. Rangkaian agenda selanjutnya setelah sampai adalah foto bersama, menyelesaikan administrasi dan berdoa bersama serta pembagian grup untuk memudahkan pengawasan.


Binatang pertama yang dikunjungi oleh peserta didik adalah elang hitam. Setelah itu dilanjutkan melihat hewan singa, kuda nil, burung kasuari, orang utan, burung merak sampai gajah. Anak-anak sangat ceria dan terlihat sangat antusias. Sembari melihat binatang, anak diminta untuk mengobservasi nama hewan dan ciri-ciri dari binatang seperti warna bulu, warna sayap, tinggi, jumlah kaki dan  tempat hidup di darat atau di air. Keseruan membuat anak-anak lupa bahwa jam sudah menunjukkan pukul 10.00 wib dan saatnya untuk istirahatkan untuk sarapan pagi dan makan snack.

Setelah sarapan, perjalanan dilanjutkan lagi untuk melihat hewan yang lain seperti tapir, rusa, kuda, dan ular. Setelah semua hewan dikunjungi, kegiatan ditutup dengan pentas seni. Anak-anak dengan berani menampilkan penampilan terbaiknya dengan menyanyikan lagu ya Maulana, Deen Assalam dan lagu Merah Saga untuk membakar kembali semangat perjuangan sebagai seorang siswa.

Anak-anak kembali ke sekolah pada pukul 11.30 dengan menaiki oplet. Anak-anak merasa sangat senang bisa berhasil mengunjungi kebun binatang dan menambah pengetahuan tentang luasnya penciptaan Allah dan Maha Besarnya Allah yang telah menciptapkan hewan-hewan lucu dengan banyak jumlah dan berbeda-beda dengan ciri khasnya masing-masing.

Komentar