Parenting SD Juara Pekanbaru "Rumah Zakat Menginspirasi Keluarga Kami"



Pekanbaru kota bertuah(18 Juli 2018).
Pagi ini suasana tenang komplek SD Juara Pekanbaru ramai oleh kehadiran orang tua untuk memenuhi undangan menghadiri acara ulang tahun atau MILAD Rumah Zakat yang ke-20. Satu persatu dengan  tertib mereka memasuki masjid Baitul Makmur tempat acara berlangsung. Membuat saf seperti biasa, Bapak-Bapak di bagian depan dan Ibu-Ibu di bagian belakang.
Pukul Sembilan MC membuka acara. Bapak kepala sekolah mengawali dengan kata sambutan selamat datang kepada tamu undangan, dalam hal ini para orang tua dan rombongan Rumah Zakat cabang Pekanbaru. Selanjutnya Branch Manager Rumah Zakat cabang Pekanbaru maju ke podium, menyapa orang tua dan menjelaskan kiprah Rumah Zakat selama keberadaannya 20 tahun ini. Acara dilanjutkan dengan pemutaran filem dokumenter Rumah Zakat. Banyak orang tua yang terharu. Pemutaran film ini semakin membuka pemahaman mereka tentang kiprah Rumah Zakat yang luas di berbagai bidang.
“Saya kenal rumah zakat sejak anak saya di SD Juara, saya kira rumah zakat hanya SD juara, ternyata banyak program lainnya. Saya sangat berterimakasih dan kagum pada rumah zakat,” demikian tutur Bu Sovia salah seorang orang tua kelas 3.
Peringatan ulang tahun atau MILAD Rumah Zakat di SD Juara Pekanbaru dimeriahkan oleh aneka lomba, yakni lomba mewarnai tentang super qurban, lomba fuzzle logo rumah zakat, lomba puisi tentang rumah zakat, dan lomba menulis surat cinta untuk rumah zakat. Lomba terakhir diperuntukkan untuk orang tua peserta didik SD Juara Pekanbaru.
Acara ditutup dengan makan kue bersama segenap orang tua, para guru dan seluruh peserta didik SD juara Pekanbaru. Keakraban semakin terjalin erat pasca libur puasa dan libur lebaran yang berlanjut libur semester dua. Semoga ke depan keakraban antara Rumah Zakat dan segenap komponen SD Juara termasuk orang tua semakin terjalin akrab agar tercipta kesinambungan dan keharmonisan dalam menjalankan program-program Rumah Zakat di masa yang akan datang. Selamat ulang tahun yang ke-20 Rumah Zakat, terus berbagi membahagiakan ummat. (Heni Kusrini,S.Psi/LSU SD Juara Pekanbaru).



Komentar