Wisudawan-wisudawati SD Juara Pekanbaru TP.2017-2018 Hafal Juz 30

Sebanyak 22 orang siswa-siswi SD Juara Pekanbaru diwisuda, Rabu (9/5/2018) di sekolahnya. Prosesi pelepasan mereka dihadiri oleh Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi, Direktur pendidikan Rumah Zakat, M Sobirin MPd, Branch Manager Rumah Zakat Riau, M Yunus Azis dan Kepala Sekolah SD Juara, Suriksodi Saputro, serta undangan dan wali kelas siswa.
Kepala Sekolah SD Juara, Suriksodi Saputro didampingi Ketua panitia, Henny Kusrini mengatakan, wisuda hari itu merupakan angkatan ke 7 SD Juara Pekanbaru.


Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Wow, 22 Wisudawan-wisudawati SD Juara Pekanbaru Hafal Juz 30, dimana tema yang digunakan adalah man jadda wa jadda, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan sukses.
"Alhamdulillah, tahun ini 22 orang siswa kelas enam, terdiri dari 12 perempuan dan 10 laki-laki berhasil diwisuda. Saat ini semua siswa-siswi tersebut sudah hafal juz 30 dan banyak meraih prestasi, baik itu dibidang akademik, agama, olahraga maupun ekstrakurikuler, seperti juara lomba azan, MTQ, pramuka, futsal dan olimpiade. Ini berkat bimbingan semua guru dan support dari semua pihak, termasuk bimbingan dari Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Terima kasih banyak," papar Suriksodi.
Direktur Pendidikan Rumah Zakat, M Sobirin MPd menyampaikan SD Juara Pekanbaru sudah berdiri sejak 10 tahun lalu.
Di usia yang relatif sudah berumur tersebut, sudah banyak menamatkan generasi penerus bangsa.
Ia berharap, para alumni bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan menggapai cita-cita.
"Kita tidak tahu dari rahim siapa yang bakal jadi pemimpin di masa yang akan datang. Mana tahu siswa-siswi dari SD Juara ini nanti jadi presiden, menteri atau pejabat daerah lainnya. Maka dari itu tugas kita adalah mendidik mereka menjadi anak yang terbaik akhlaknya, karena paling mahal saat ini itu adalah prestasi akhlak, bukan prestasi akademik. Maka dari itu setiap siswa yang bersekolah di SD juara, diutamakan dan tetap dijaga pendidikan karakter diri, ilmu agama dan tingkah lakunya. Kepada pihak sekolah maupun orangtua siswa tetaplah amanah membimbing ke arah yang lebih baik. Kepada siswa-siswi, selesai wisuda ini bukan selesai belajar, namun awal belajar di tempat yang lebih tinggi dan lebih menantang, teruslah berjuang sekuat tenaga," tuturnya.
Sementara itu, Plt walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi berharap kepada para siswa untuk berusaha mencontoh Rasulullah.
"Pendidikan yang berhasil adalah Nabi Muhammad, karena yang membimbingnya adalah langsung dari Allah SWT. Ia selalu dilindungi oleh Allah SWT, sehingga setiap waktu, ia membuat kegiatan yang bermanfaat. Kepada orangtua terus motivasi dan bimbing terus anak-anak kita dalam mendalami Al Quran, karena Al Quran mudah dihafalkan, namun sulit dipertahankan,"ucapnya.

http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/05/09/wow-22-wisudawan-wisudawati-sd-juara-pekanbaru-hafal-juz-30.

Komentar