Penyuluhan Mahasiswa Keperawatan UR di SD Juara Pekanbaru



Kamis (12/04), Mahasiswa non reguler keperawatan fakultas kesehatan UR melakukan kegiatan penyuluhan di SD juara. Penyuluhan yang dilakukan adalah penyuluhan kesehatan tentang cara menggosok gigi yang benar dan makanan yang harus dihindari untuk menjaga gigi. Dan peserta penyuluhan kesehatan ini adalah semua peserta didik kelas 1 SD juara.

Sekitar 9 mahasiswa non reguler keperawatan UR hadir di kegiatan ini untuk memberikan penyuluhan kesehatan. Kegiatan dilakukan dari pukul 08.30 sampai jam 09.30 saat menjelang jam istirahat sekolah.
 Acara berlangsung dengan lancar karena anak-anak kelas 1 SD juara sangat antusias, aktif dan mampu berpartisipasi dengan baik dalam kelas penyuluhan seperti yang diungkapkan bu Pristi selaku pembimbing kegiatan penyuluhan kesehatan mahasiswa, "ini adalah kesempatan kedua saya hadir disini selaku pembimbing kegiatan mahasiswa di SD juara, dan yang saya rasakan adalah anak-anak di sini sangat aktif dan sangat antusias, seperti mampu merespon dengan baik setiap pertanyaan dan ajakan  mahasiswa penyelenggara"

Kegiatan dimulai dengan video pembuka yang menarik perhatian peserta didik yang selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh salah satu perwakilan mahasiswa, tentang cara menggosok gigi yang benar dan makanan yang harus dihindari agar gigi tetap sehat. Anak-anak juga diberikan kesempatan untuk praktik cara menggosok gigi yang benar. Acara penyuluhan ditutup dengan pemberian hadiah kepada peserta didik yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.


Komentar