Bermain dan Belajar di Kampung Rabbit


Peserta didik SD Juara Pekanbaru  kembali melaksanakan kegiatan rutinan bulanan yaitu outing. Kesempatan kali ini kelas 1 abu bakar ash sidiq sebanyak 23 orang anak yang didampingi oleh buk dian dan buk resti untuk melakukan kunjungan ke kampung rabbit yang berada di daerah kulim.
Kegiatan dimulai pada pagi hari dengan dibimbing oleh buk eli untuk menjelaskan seluk beluk tentang rabbit.

Banyak hal yang disampaikan buk eli yaitu mulai dari apa kegunaan rabbit yaitu sebagai binatang peliharaan dan bisa juga untuk di konsumsi, selanjutnya menjelaskan tentang jenis-jenis rabbit seperti rabbit giant, rabbit lion,dll. Kemudian peserta didik di ajakarkan bagaimana cara mengegendong rabbit yaitu dengan memegang leher dan ekornya agar tidak jatuh. Anak-anak sangat senang bisa langsung praktek menggendong rabbit. Lalu anak-anak praktek cara memberi makan rabbit dengan mendaptkan satu buah keranjang berisi rumput.

Setelah itu anak-anak di bawa ke kandang utk memberi makan rabbit dan menggendong rabbitnya

Satu persatu peserta didik bergantian dalam mempraktekkan apa yg sudah disampaikan buk eli dengan penuh antusias dan bersemangat. dan juga gak ketinggalan kejar-kejaran sama rabbitnya
Aurel mengatakan bahwa dia sangat senang bisa jalan-jalan ke kampung rabbit.
Semoga kegiatan alam ini bisa mengatifkan kreatifitas anak-anak untuk lebih peduli dan peka dengan makhluk hidup lainnya ujar buk dian. Karna rabbit tidak bisa mendengar suara keras karna ada saraf sensitif ditelinganya. Sehingga anak-anak bisa semakin menyayangi binatang yang ada disekitarnya.

Komentar