Parenting Cara Berkomunikasi Pada Anak SD Juara Pekanbaru



“Hati-hati saat menegur anak. Jangan mudah marah, jangan sering memarahi anak, karena hal itu akan mengaktifkan otak reftil/animal pada anak, akan membuat anak mudah melawan atau menjadi pribadi yang pendendam,” demikianlah salah satu cuplikan materi pada parenting school  SD Juara Pekanbaru hari ini Rabu, 15 November 2017 di Mesjid Baitul Makmur .
Pagi ini jam 09.00 wib acara bulanan khusus orang tua ini dimulai. Dipandu oleh MC Bapak Herman yang merupakan orang tua kelas V(lima). Setelah acara dibuka dengan Basmalah lalu dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Pak Zulhikmi orang tua dari Zulfadhli juga dari kelas lima. Sampailah pada acara utama hari ini yakni penyampaian materi parenting school yang disampaikan oleh Bapak Yusriadi, seorang trainer dan motivator dari Pekanbaru. Materi yang diangkat pada parenting bulan November ini adalah Cara Positif dalam Menegur dan Memotivasi Anak.
Ibu Yora Putrianda, salah seorang orang tua peserta didik SD Juara Pekanbaru mengatakan bahwa materi ini sangat bermanfaat. Orang tua perlu mempersiapkan diri menghadapi anak-anak zaman sekarang atau ngetrennya kids zaman now. Hal senada juga diutarakan oleh oleh Bapak Arfinandes. Menurutnya materi ini membuka wawasan dia tentang cara-cara memotivasi anak, bagaimana agar orang tua bisa menegur anak dengan cara yang mengena dan tetap terjalin hubungan baik dengan anak.

Acara ditutup pukul 10.45 wib oleh Master Of Ceremony Bapak Herman dengan membaca Hamdalah dan do’a penutup majelis.

Komentar