Siswa Dapat Hadiah Al Quran




Pagi yang cerah, Jum'at (20/10) Peserta didik SD Juara Pekanbaru mengawali keberkahan hari dengan melaksanakan kegiatan wisuda Iqro di pelataran mesjid Baitul Makmur SD Juara Pekanbaru, Jl Warta sari no. 9 Pekanbaru.
Seusai melaksanakan sholat duha peserta didik mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 bersegera ke pelataran mesjid Baitul makmur yang berhadapan dengan ruang belajar kelas 1,2, dan 3 untuk kemudian mengambil posisi duduk. Dengan bersemangat peserta didik membuat shaf yang rapi menghadap ke badan mesjid Baitul makmur.
Majelis guru juga sudah bersiap di posisi masing-masing. Pagi itu dipimpin Bapak Arif Rahman Hakim (Guru Tilawah Tahfiz Qur'an/ Guru TTQ), kegiatan wisuda Iqro dibuka  pukul 07.40 WIB.
Diawali dengan membaca surat-surat pendek, kemudian dilanjutkan dengan uji publik terhadap dua orang peserta didik yang akan diwisuda.
Wisuda Iqro ini adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada peserta didik yang sudah menyelesaikan Iqro hingga jilid 6 dan dinyatakan berhak naik Al Qur'an, selain itu juga sebagai pemotivasi peserta didik yang lain agar lebih baik dalam membaca Iqro dan segera mencapai Al Qur'an, karena ada banyak sekali keutamaan membaca Al Qur'an bagi diri kita.
Adapun kedua peserta didik yang dinyatakan lulus uji publik dan dapat diwisuda adalah : Mutiara Ulfa kamila, dan daffa prayoga ali dari kelas 4. Selain diwisuda masing masing peserta didik yang telah lulus uji publik juga diberi hadiah berupa sebuah mushaf Al Qur'an.
Kegiatan ini berjalan lancar hingga akhir.
"Ana senang sudah wisuda Iqro, sekarang ana sudah bisa ngaji di kelompok Al Qur'an." Ujar mutiara

Komentar