Keseruan di Riau Expo



Jum’at 20/10/2017 peserta didik perempuan kelas 3 dan 6 SD Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan Keputrian yang rutin dilaksanakan sekali dalam sebulan. Keputrian merupakan sarana khusus untuk membina peserta didik perempuan secara terpisah agar mereka memiliki ruang privasi menambah ilmu yang dibutuhkan sebagai bekal menjadi muslimah yang baik. Peserta didik perempuan dari kelas 3 sampai kelas 6 secara bergiliran mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan keputrian. Keputrian ini merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan sekali sepekan, bedanya kegiatan keputrian lebih ringan, fun dan seru.

Bertepatan dengan adanya Riau Expo yang diadakan oleh pemerintah Provinsi Riau dalam rangka ulang tahun Provinsi Riau, maka muncullah ide untuk melaksanakan Keputrian field trip ke Riau Expo. Rencana ini pun disambut gembira oleh peserta Keputrian. Pada hari Jum’at peserta didik tampak senang dan antusias bersiap melaksanakan field trip tersebut. Setiba di lokasi, mereka tak sabar melihat dan megelilingi seluruh stand-stand yang ada.

“Peserta didik nampak bersemangat melihat dan berkujung ke stand-stand yang ada di dalam pameran, mereka bahkan tidak hanya melihat tapi berani bertanya kepada penjaga stand yang ada di Riau Expo”, ujar Amelia Salfitri guru SD Juara. Peserta didik larut dengan perasaan senang hingga tak terasa sudah saatnya untuk kembali ke sekolah. Salah satu peserta didik Annabila Azzahra mengungkapkan perasaannya, “saya sangat senang dengan kegiatan Keputrian kali ini, saya dapat mengunjungi Riau Expo serta mendapat hadiah dan banyak cindera mata di sini”.

Komentar