KEBAHAGIAAN PARA YATIM SD JUARA PEKANBARU


“Saya belum pernah kesini pak, banyak mainan dan makan enak “ungkap Royham  malik (8 th) saat ditanya oleh pak bayu, guru SD juara pekanbaru.
Royhan dan 9 yatim lainnya adalah yatim yang sekolah di SD juara pekanbaru. Pada minggu 09 oktober mereka diajak kegiatan berbagi bersama yatim (BBY) donasi donatur Rumah Zakat. Selama satu hari dimulai pukul 09.00 sampai 17.30 mereka diajak bermain ,makan dan membeli baju.
Kagiatan BBY ini diawali dengan sarapan pagi bersama dan sholat  dhuha di masjid sekolah, dan setelah itu seluruh siswa menuju pusat perbelanjaan di pekanbaru bermain di trans studio mini menggunakan tranportasi mobil online,sesampai di pusat permainan setiap siswa diberikan kartu yang telah diisi saldo untuk digunakan dalam permainan dengan didampingi oleh guru, mereka begitu antusias mencoba permainaan yang ada. Permainan edukatif nan mendidik dan mereka begitu menikmati dan kesemua peserta BBY selain bermain juga mendapat hadiah dari permaianan tersebut. Tepat waktu sholat zhuhur seluruh peserta sholat di mushola di pusat perbelanjaan tersebut, tibalah saat makan siang dan siswa diajak ke salah satu rumah makan padang terbesar di pekanbaru, mereka diajak keruangan VIP dan menikmati makanan dan minuman yang mereka sukai, karena sebelumnya puas bermain dan makanan yang enak para yatim begitu menikmati dengan menambah makannya.
Setelah sholat ashar seluruh yatim melanjutkan berbelanja pakaian di pusat perbelanjaan dan semua yatim dibelikan pakaian yang mereka sukai.
“Besok ajak kita lagi ya pak, terimakasih saya senang” sebut Cut mutia (7 th) yatim kelas 1.
Akhirnya selesai kegiatan dan seluruh siswa dijemput di sekolah kembali pada pukul 17.30, seharian jalan-jalan namun tetap ceria dan bahagia.
“Ahamdulillah bisa menemani mereka, berbagi bahagia karena mereka menjalani kehidupan tidak seperti yang  lain disebabkan ayah mereka telah meninggal, terimakasih donatur rumah zakat semoga Alloh lipat gandakan balasan’ sebut pak bayu.

Komentar