Qurban Bahagia SD Juara Pekanbaru




Idul Adha merupakan momentum hari bersejarah bagi seluruh umat muslim dimana pun berada. Momentum ini juga turut dirasakan oleh keluarga besar SD Juara Pekanbaru. Pada tahun ini SD Juara Pekanbaru Alhamdulillah kembali bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban di sekolah. Harapannya momentum Idul Adha ini bisa memberikan nilai edukasi bagi seluruh peserta didik SD Juara Pekanbaru tentang sebuah kisah sejarah dari Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail yang memiliki nilai-nilai pengorbanan yang luar biasa.
Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 yang melibatkan seluruh peserta didik, para guru dan orang tua peserta didik. Kegiatan diawali dengan prosesi penyembelihan hewan qurban berupa seekor sapi dan satu ekor kambing oleh Bapak Suriksodi Saputro dan Pak Arif Rahman Hakim. Seluruh peserta didik tampak antusias saat menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban. Karena bagi mereka ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Setelah prosesi penyembelihan selesai dilaksanakan, daging qurban yang sudah terbungkus rapi akan didistribusikan kepada seluruh peserta didik SD Juara Pekanbaru dan sebagiannya diolah menjadi menu makan siang yang siap disantap bersama.


Adli sebagai peserta didik SD Juara Pekanbaru mengungkapkan sangat senang bisa menyaksikan pemotongan hewan qurban dan mendapatkan daging qurban dari sekolah. Semoga ditahun depan lebih banyak lagi yang berqurban disekolah kita. Mari semangat menabung untuk bisa berqurban di tahun yang akan datang.







Komentar