BPOM Kunjungi SD juara Pekanbaaru sosiaslisasi Pangan Sehat





Pekanbaru, (26/9) Mungkin setiap kita menyukai pangan atau makanan dan minuman tapi hal yang terpenting adalah pangan yang sehat dan aman karena itu, Dalam rangka Pelaksanaan Program GERAKAN KONSUMSI PANGAN AMAN
BPOM kota Pekanbaru, maka Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) jalin Sinergi edukasi bersama beberapa sekolah. Salah satunya SD JUARA Pekanbaru.

Bentuk program yang disajikan BPOM sangat menarik, hal ini dibuktikan dengan agenda sosialisasi dari BPOM kepada Pihak sekolah terkait pangan dengan tema " KEAMANAN PANGAN JAJANAN ANAK SEKOLAH (PJAS)

PESERTA terdiri dari beberapa siswa yang berjumlah kurang lebih 40 orang disertai beberapa guru beserta pengelola kantin. Materi mencakup cara menjaga kebersihan tangan, bahaya pangan yang mesti dihindari mulai dari bahaya fisik, kimia, biologi serta memilih jenis makanan yang aman di lingkungan sekolah, jenis pangan yang terindikasi zat berbahaya dan seputar tips keamanan pangan lainnya.

Lokasinya cukup baik dan nyaman. Di mesjid lingkungan sekolah.Peserta terlihat hikmat menyaksikan materi yang disampaikan oleh M.IQBAL selaku (Fasilitator BPOM).
Tiada kala menarik adalah adanya door prize bagi peserta terutama peserta didik berbentuk souvenir dari BPOM untuk 4 orang, sebagai apresiasi dalam menjawab kuis,Acara berlangsung pukul 10.00 dan selesai 10.30 .

"Disini sudah ada kantin dan berdasarkan hasil diskusi bersama fasilitator, maka kedepan SD JUARA akan mengadakan program kantin sehat beserta Duta Makanan sehat SD Juara" tutur
Dwi Ratnawati, S.Pd kepada pihak fasilitator BPOM bapak Iqbal seusai acara.

Disisi lain Kepala Sekolah SD Juara sebut saja Bpk. Suriksodi, S.ST berterima kasih atas terselenggaranya acara dari BPOM dan semoga bisa terjalin sinergi selanjutnya.

Serta M.IQBAL selaku Fasilitator BPOM Kota Pekanbaru, memberikan Apresiasi kepada SD Juara dengan terbangunnya kerjasama yang bermanfaat bisa memberi manfaat.

Komentar