SD Juara Pekanbaru Kunjungi BBIH



Suasana Outing Class yang dilaksanakan peserta didik SD Juara Pekanbaru kali ini membuat peserta didik merasakan sensasi udara yang segar dan pemandangan yang hijau. Ini karena kegiatan Outing Class yang diikuti oleh peserta didik kelas 5 mengunjungi Balai Benih Induk Hortikultura (BBIH) Provinsi Riau. Kegiatan yang terlaksana pada hari Selasa (22/08/2017) ini merupakan kegiatan kunjungan belajar agar peserta didik mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru. BBIH merupakan tempat pembibitan dan penanaman beraneka tumbuhan sayur dan buah-buahan.

Setiba di BBIH peserta didik SD Juara didamping petugas lapangan diajak melihat-lihat kebun sayur. Ada banyak jenis sayur yang ditanam di sana seperti bayam, kangkung, tomat, kembang kol, terung, selada, kol, mentimun, kacang panjang dan cabe. Pembelajaran yang diperoleh peserta didik dari kunjungan ini yaitu peserta didik jadi mengenal aneka tanaman sayur, peserta didik semakin menghargai profesi seorang petani dan diharapkan mereka semakin menyukai sayur-sayuran.

Hasan salah satu peserta didik mengatakan, “Saya merasa senang mengikuti Outing ini karena saya dapat melihat tanaman sayur-sayuran dan bisa merasakan memetik sayur secara langsung”. Setelah puas melihat-lihat semua tanaman yang ada, peserta didik kemudian mendapatkan oleh-oleh seikat sayur kangkung dari petani. Ini semakin menambah kebahagiaan bagi peserta didik karena mereka membawa pulang sayur yang dipetiknya sendiri.

Komentar