SD Juara Pekanbaru Outing ke Menara Bank Riau Kepri




Alhamdulillah pagi ini, 3 Agustus 2017 peserta didik kelas VI berkesempatan melakukan outing ke Menara Bank Riau Kepri. Sebanyak 24 orang peserta didik didampingi guru kelas VI, Pak Surik dan Bu Heni berkesempatan menikmati kemegahan Gedung Menara Bank Riau Kepri. Dua angkutan umum mengantar kami menuju lokasi, hanya beberapa menit kami sampai ditempat tujuan. Security dan Kak Susan salah satu petugas bagian funding officer menyambut kami dengan ramah. Setelah itu, Kak Fajri yang juga tim funding officer membuka acara dengan perkenalan diri dan menjelaskan kegiatan yang akan kami lakukan. Kami pertama kali diperkenalkan dengan sebuah mobil yang disebut Oto Bangking, setelah itu masuk lantai pertama security memperlihatkan sebuah mesin yang disebut mesin antrian serta mesin ATM. Dilantai 1 ini juga ada petugas bank yaitu Teller dan Costumer Servis. Kak fajri juga menjelaskan tugas-tugas mereka.

Selesai dilantai 1, kami menuju lantai 2. Lantai 2 adalah bagian kredit. Setiap orang yang akan mengurus kredit kendaraan  bermotor, kredit rumah dan kredit lainnya akan diarahkan ke lantai ini. Di lantai ini juga terdapat ruang tempat penyimpann brg berharga yang anti api dan anti air, hanya 1 orang yang punya akses masuk ke ruangan tersebut.

Naik ke lantai selanjutnya, kami berada dibagian administrasi. Lantai ini hanya boleh dimasuki oleh pegawai, namun karena kami diundang maka kami  diperbolehkan untuk sekedar melihat ruangan ini  tetapi tidak boleh ribut. Dari sana kami naik lift menuju kantor  pusat yang berada di lantai 5. Di lantai ini terdapat learning  center, tempat belajar bagi seluruh pegawai. Di sini kami dipandu oleh Kak Susan, kami diperbolehkan membaca buku-buku di perpustakaan yang diberi nama Hang Nadim. Sebelum masuk ke perpustakaan, peserta didik melakukan registrasi terlebih dahulu. Masih dilantai yang sama kami menuju ruang multimedia, disana kami bisa melihat koleksi mata uang yang pernah digunakan oleh Negara Indonesia sejak dahulu hingga kini. Setelah itu kami menonton video tentang  ajakan menabung dan fasilitas yang ada di Bank Riau Kepri
Sebelum pulang, kami dijamu oleh kakak-kakak Funding Officer. Sebelumnya menikmati snack yang sudah disediakan, seluruh peserta diajak Senam Pinguin bersama-sama. Suasana semakin seru ketika sesi tanya jawab. Peserta didik yang bertanya atau yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilemparkan diberi hadiah.
Sebelum kembali ke sekolah, kami berfoto bersama kakak-kakak funding officer. “Saya senang sekali berkunjung ke Menara Bank Riau ini, karena bisa tahu bagaimana kegiatan yang terjadi di suatu Bank,” ucap Ezi salah satu peserta didik kelas VI.



Komentar