Meriahnya Peringatan 17-an di SD Juara Pekanbaru




Moment 17 Agustus selalu diwarnai dengan perayaan dari berbagai elemen tak terkecuali di SD Juara Pekanbaru. Berbagai persiapan pun dilakukan menjelang 17 Agustus, mulai dari menghias sekolah dengan berbagai atribut khas 17-an, memasang bendera dan umbul-umbul, hingga mempersiapkan berbagai lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan karena selain upacara bendera, perayaan 17 Agustus juga identik dengan berbagai perlombaan. 

Kali ini SD Juara Pekanbaru mengadakan berbagai macam perlombaan. Perlombaan sudah dimulai sejak tanggal 15 Agustus dan akan dilanjutkan tanggal 18 Agustus.Tidak hanya lomba yang menggunakan fisik seperti Tarik tambang dan balap karung. Lomba yang menggunakan ketelitian yaitu memasukkan paku kedalam botol, lomba melipat mukena, melipat sarung, memasang tali sepatu. Untuk menumbuhkan kecintaan terhadap sayur-sayuran maka diadakan lomba makan sayur dan buah. Hari Jum’at akan dilanjutkan lomba pembacaan teks proklamasi dan lomba Rangking 1. Seluruh peserta didik antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan diawali dengan senam bersama, setelah itu pengarahan dari Bapak Kepala Sekolah dan yang sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta didik yaitu perlombaan. Keceriaan terlihat dari wajah seluruh peserta didik yang mengikuti lomba maupun yang menonton perlombaan. Pukul 12.00 acara selesai dan dilanjutkan setelah shalat zuhur.  Seluruh hadiah untuk para pemenang akan diberikan pada Hari Jum’at. “Senang sekali bisa menjadi bagian dari perayaan tujuh belasan kali ini, melihat keceriaan diwajah peserta didik puas rasanya. ini pengalaman pertama saya sebagai pengajar di SD Juara Pekanbaru,” ujar Pak Arif ketua panitia pelaksana perayaan tujuh belas Agustus.







Komentar