Puskesmas Harapan Raya Beri Penyuluhan Menggosok Gigi dan Pemeriksaan Kesehatan Mulut Peserta Didik SD Juara Pekanbaru




Pekanbaru (31/7) Tim dari Puskesmas Harapan Raya melakukan Penyuluhan menggosok gigi yang baik dan benar serta pemeriksaan kesehatan mulut peserta didik SD Juara Pekanbaru.
Sebanyak 26 peserta didik kelas mengikuti kegiatan dengan antusias, anak-anak usia sekolah dasar sangat rentan akan kesehatan mulut.  Kesehatan mulut berkaitan juga dengan cara menggosok gigi yang baik dan benar. Berbagai perilaku seperti tidak menggosok gigi, memakan yang manis secara berlebihan dan membiarkan gigi rusak akan memperburuk kesehatan mulut.
Kegiatan dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 10.00 yang berlangsung di kelas II. Acara dimulai dengan penyuluhan kepada peserta didik dan mereka mempraktekkan cara menggosok gigi yang benar. Diakhir kegiatan dilanjutakn dengan pemeriksaan mulut dan kebersihan telinga, gigi dan kuku. Sebelum kegiatan ditutup, seluruh peserta didik mempraktekkan cara menggosok gigi dengan sikat gigi yang telah mereka bawa sebelumnya. semua memperaktekan dengan senang. Semoga dengan praktek dan peyuluhan ini siswa akan mudah mengingat dan mengaplikasikan cara menggosok gigi yang baik dan benar sebut Pak Bayu Wakil Kepala SD Juara Pekanbaru.

Komentar