Parenting Perdana SD Juara Pekanbaru





Pekanbaru, 19 Juli 2017. Tahun ajaran baru, baru saja dimasuki. Artinya kegiatan persekolahan yang sudah lebih kurang satu bulan libur, kembali aktif. Pagi ini SD Juara Pekanbaru mengundang orang tua untuk kegiatan parenting school perdana. Agendanya cukup padat. Dari jam 07.45 wib sampai jam 09.00 wib kegiatan parenting bersama guru kelas sesuai kelas anak. Jam 09.00 wib sampai jam 11 dilanjutkan dengan kegiatan parenting gabungan di masjid Baitul makmur.

Kegiatan di masjid diisi oleh uraian dan sosialisasi peraturan sekolah oleh wakil kepala sekolah Bapak Muhammad Bayu Putra, dilanjutkan oleh Ibu Heni yang menyampaikan tentang kebijakan terbaru seputar keorang tuaan, khususnya tentang kegiatan mentoring Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu, juga kebijakan acara parenting school terpisah antara Bapak dan Ibu. Selanjutnya juga ada sepatah kata dari kepala sekolah Bapak Suriksodi saputro, dan lebih dekat dengan rumah zakat yang disampaikan oleh BM RUmah Zakat cabang Pekanbaru, Bapak Muhammad Yunus. Penandatanganan kontrak komitmen kerjasama orang tua dan pihak sekolah juga ditandatangani di dalam acara ini.

Acara ditutup dengan kegiatan salam-salaman seluruh orang tua dan guru, serta acara ramah tamah dan makan kue lebaran bersama di pekarangan sekolah. Ibu Heni selaku koordinator acara ini mengatakan bahwa Parenting di awal tahun ajaran baru sangat penting dilaksanakan agar guru dan orang tua bisa sepaham, seiring sejalan, selangkah seirama dalam mendidik anak selama satu tahun ke depan. Hal senada juga diungkapkan oleh orang tua, Ibu Sulastri mengatakana acara ini penting dihadiri agar orang tua mendapatkan informasi yang jelas tentang sekolah anak agar tidak salah paham di kemudian hari.

Komentar