Serunya Sanlat SD Juara Pekanbaru


Pekanbaru, Senin 5/6/2017. Mengawali Kegiatan Pesantren Romadhon SD Juara Pekanbaru menyuguhkan kegiatan yang menarik bagi para peserta didik, yaitu membuat prakarya.  Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas 4 dan 5 serta di bimbing oleh ibu Siti Rochmatunniyah. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih motorik, membangkitkan kreativitas, dan menumbuhkan nilai seni bagi para peserta didik. Ibu Siti memiliki banyak kreatifitas yang menarik dan bermanfaat yang bisa dibagikan kepada peserta didik,  sehingga seluruh peserta didik sangat antusias dan tidak sabar lagi untuk membuat prakarya berupa bunga dari sabun.
 Adapun bahan-bahan yang digunakan mudah diperoleh dan harganya sangat terjangkau. Hanya memerlukan 1 batang sabun, parutan keju, tepung maizena, pewarna makanan, lem fox, kertas crep, tusuk sate, dan kain flanel.

Meski dalam kondisi puasa tidak menyurutkan semangat para peserta didik untuk tetap berkarya dan memberikan hasil yang terbaik untuk karyanya. Alhamdulillah hampir semua peserta didik berhasil menuntaskan hasil  bunga nya dengan baik. Diakhir kegiatan peserta didik yang telah berhasil membuat karya terbaik mendapatkan reward berupa buku bacaan yang menarik. Selain itu juga Ibu Siti memberikan motivasi kepada peserta didik bahwa setiap kita mampu berkreatifitas dan dari hasil kreatifitas yang sudah kita buat jika ditekuni maka akan memiliki nilai jual yang tinggi, dan bisa kita pasarkan.
Rara salah satu peserta pesantren romadhon SD Juara Pekanbaru menuturkan bahwa sangat senang bisa membuat bunga dari sabun yang sebelumnya tidak terfikirkan, bisa menambah ilmu serta pengalaman Juga. Terima kasih Ibu Siti Rochmatunniyah, Semoga Ibu tidak bosan untuk berbagi ilmu kepada kami.



Komentar