Hari Pertama US Kota SD Juara Pekanbaru

Ujian sekolah adalah kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar dan merupakan salah satu persyaratan kelulusan dari satuan pendidikan.


Tanggal 2-5 Mei 2017 SD Juara Pekanbaru melaksanakan Ujian Sekolah tingkat Kota. Ujian diikuti oleh 21 peserta didik yang dibagi 2 ruangan, ruang 1 terdiri dari 11 orang dan ruang  2 terdiri dari 10 orang.
Setiap hari ada dua pelajaran yang diujikan dari total delapan pelajaran, sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.30 dan jam kedua pukul 10.00-12.00 diselingi istirahat 30 menit. Satiap ruangan diawasi oleh dua guru pengawas dari SD Juara Pekanbaru.
Sebelum ujian dimulai para siswa berbaris di depan ruang kelas untuk menerima pengarahan dari kepala sekolah Bapak Suriksodi Saputro, ST dilanjutkan dengan Doa. “Ujian merupakan salah satu proses yang mesti kita lalui untuk kesuksesan maka bersungguh-sungguhlah mengerjakannya, jujur dalam mengerjakannya “ujar Pak Surik. 
 
Alhamdulillah pada kesempatan ini peserta ujian juga mendapat tambahan nutrisi dari Komunitas Sedekah Oksigen berupa Snack kotak untuk seluruh peserta dan pengawas ujian.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib sebagaimana yang sudah disiapkan sebelumnya, terima kasih kepada seluruh ” sebut Bu Yesi, Waka kurikulum SD Juara Pekanbaru.



Komentar