Serunya Belajar ke Pembibitan Ikan Air Tawar










Pekanbaru, Rabu 15 Maret 2017. Peserta didik kelas 4 Ali bin Abi Tholib SD Juara Pekanbaru melaksanakan Outing ke “Pembibitan Ikan Tawar”. Lokasi pembibitan ini terletak di jalan Rambah Raya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 Orang  Peserta Didik dan 2 orang Guru pendamping. Seluruh peserta didik sangat antusias dan tertib mendengarkan penjelasan tentang pembibitan ikan tawar yang disampaikan oleh Bapak Arfinandes. Banyak ilmu yang mereka dapatkan melalui kegiatan outing ini, di antaranya bahwa keberhasilan budidaya ikan air tawar itu sangat ditentukan oleh lingkungan yaitu tanah dan air. Keberadaan air sangat mutlak diperlukan. Jumlah dan kualitas air harus selalu menjadi perhatian, agar usaha budidaya ikan air tawar bisa menjadi optimal. Ikan yang di budidayakan di kolam tersebut adalah ikan lele dumbo, gurame, patin dan baung.

Kegiatan ini ditutup dengan makan bersama dengan menu lele bakar hasil penangkapan selama outing. Adli salah satu peserta outing merasa sangat senang bisa belajar dan mengamati langsung pembibitan ikan air tawar yang ada di kolam tersebut.

Komentar