SD Juara Pekanbaru Raih Juara Umum Kemah Penggalang Tingkat Ranting Kecamatan Bukitraya.






Minggu (05/17) SD Juara Pekanbaru meraih juara umum pada perkemahan penggalang tingkat ranting Kecamatan Bukitraya. Dua regu pramuka putra dan putri berhasil meraih juara diantaranya juara 1 lomba cerdas cermat, juara 1 lomba keagamaan, juara 1 dan 3 lomba teknik kepramukaan. Kegiatan lomba dilaksanakan di MTs An Najah pada tanggal 4-5 Maret. Adapun pesertanya 3 sekolah negeri dan 1 swasta dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang.

“Alhamdulillah pada lomba ini kita meraih hasil maksimal sesuai dengan yang telah kita siapakan dan melampaui target, selain sarana pembentukan karakter siswa kegiatan pramuka juga tempat mengeksplor bakat, minat dan kemandirian siswa. melalui kegiatan perkemahan ini kita telah melihat sisi lain dari diri siswa dan mengapresiasi atas prestasi yang mereka peroleh.” sebut Kak Bayu Pembina Pramuka SD Juara Pekanbaru.

Kegiatan perkemahan dimulai pada hari sabtu dimana peserta datang pukul 10.00 dan langsung mendirikan tenda masing-masing, setelah tenda selesai berdiri siswa lanjutkan persiapan untuk lomba yang pada malam harinya di mulai sampai besok minggu. Selain kegiatan kepramukaan siswa juga tetap melaksanakn agenda kebiasan yang diajarkan sekolah berupa, sholat wajib berjamaah, sholat dhuha, baca Al Quran dan tahajud.

Komentar