Outing Class SD Juara Pekanbaru Kunjungi TVRI




Rasa ingin tahu langsung memuncak saat memasuki ruang studio TVRI yang kami lakukan dalam rangka Outing Class, Minggu 19 Februari 2017. Pengalaman baru tentunya bagi peserta didik melihat dan mengalami langsung proses syuting sebuah acara siaran langsung di studio TV. Karena biasanya anak-anak menyaksikan sebuah acara di depan layar televisi yang ada di rumah mereka.
Hari Minggu kemarin, peserta didik kelas 5 SD Juara Pekanbaru bersama guru kelasnya datang mengunjungi studio TVRI Riau-Kepri yang terletak di jalan Durian. Sore itu akan ada syuting untuk lomba Akademi Da'i Cilik. 30 menit sebelum acara dimulai, semua peserta didik yang hadir sebagai penonton diminta untuk masuk ke dalam studio. Nabila peserta didik kelas 5 menceritakan pengalamannya, "saat kami memasuki studio acaranya belum mulai, kemudian kami diingatkan untuk tidak makan dan minum selama acara serta tidak keluar masuk studio karena bisa menggangu proses syuting. Ketika acara di mulai, kami tertawa dan merasa malu saat melihat wajah kami ada di televisi. Ternyata begini rasanya masuk TV" ujar Nabila sambil tertawa.
Tentunya pengalaman ini akan menjadi pengalaman yang berkesan dan akan lama terkenang dalam memori peserta didik. "Menghadirkan pembelajaran yang dapat diingat lama oleh peserta didik sangat penting dan melaksanakan Outing adalah salah satu caranya" ujar bu Amelia Salfitri tentang tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Outing Class ini.

Komentar