Temu Alumni SD Juara Pekanbaru







Temu alumni angkatan ke-5 SD Juara Pekanbaru alhamdulillaah menghadirkan 18 dari 24 Peserta Didik SD Juara Pekanbaru. Inisiatif yang datang dari Peserta Didik layak sudah diapresiasi dalam rangka silaturrahim, memperkuat kembali ukhuwah diantara sesama mereka dan lingkungan sekolah setelah beberapa bulan tidak berada pada pendidikan SD yang dulu pernah mereka jalani. 

Aurellia Fadhilah Rofi’I dan Vazira Yusri Octaviani sebagai penggagas kegiatan ini sudah lebih dari sepekan membuat perencanaan pertemuan dengan hadir ke sekolah untuk menyampaikan keinginan mereka kepada Guru. Gayung bersambut, waktu pun direncanakan dan alhamdulillaah pada hari Ahad, 11 Desember 2016 sekitar pukul 10.50 WIB agenda ini dimulai hingga pelaksanaan Sholat Zhuhur berjama’ah dan Makan siang bersama para Peserta Didik. 

Wajah-wajah cerah mereka ketika berjumpa satu dengan yang lainnya terutama dengan teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa karena bersekolah di luar Sekolah Juara membuat suasana semakin membahagiakan. Agenda yang dilaksanakan di Mesjid Baitul Makmur SD Juara Pekanbaru ini dimulai dengan Pembukaan dan Pembacaan Hafalan Surat Pendek yang dibacakan oleh Rian Wahyu. Kemudian, Alifah Dwi Fentinha juga diminta untuk menyampaikan kesannya berada di sekolah baru. Dilanjutkan dengan  amanat yang disampaikan oleh Bu Fitriyah Misdian S.Pi. selaku Guru Kelas 6 mereka agar para Peserta Didik dapat menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi teladan terutama di tengah maraknya media sosial yang menggandrungi remaja saat ini. Selain itu, para Peserta Didik juga direview ingatannya mengenai Lingkungan Sekolah meliputi teman, guru, dan pentingnya silaturahim terutama mengunjungi guru dan adab dalam berkunjung.

Komentar