GURU SD JUARA PEKANBARU IKUTI WORKSHOP “Positive Parenting Upaya Pencegahan Tindak Kejahatan Seksual”



Libur akhir pekan tidak berarti libur menuntut ilmu bagi guru-guru SD Juara Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan Bu Heni Kusrini,S.Psi dan Bu Yesi Fitriani,SP dalam sebuah workshop yang bertajuk  “Positive Parenting Upaya Pencegahan Tindak Kejahatan Seksual”. Pembicara pada workshop ini adalah Bapak M.Faudzil Adhim,S.Psi, beliau merupakan penulis buku-buku best seller tentang parenting.
Workshop ini diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau yang bekerjasama dengan Asosiasi Psikologi Forensik-Himpunan Psikologi Indonesia (APSIFOR HIMPSI). Acara dilangsungkan di auditorium Soeman HS Fakultas Hukum Univesitas Riau, hari Sabtu, 3 Desember 2016 berlangsung dari jam 08.00 wib - 12.00 WIB.

Dalam materinya Bapak Faudzil Adzim menekankan pentingnya positive parenting untuk menlindungi anak dari kejahatan seksual. “ Saya sengaja menampilkan data kekerasan seksual yang cukup ekstrim, yakni perkosaan, dan bukan sekedar pelecehan seksual untuk menunjukkan bahwa berbagai tindakan yang buruk itu banyak terjadi. Namun fokus kita pada kali ini adalah tentang pengasuhan anak sehingga mereka tumbuh berkembang menjadi remaja utama yang bertanggung jawab, produktif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Orang tua dan guru harus membekali anak-anak agar punya standar etika yang tinggi, berani bersikap tegas, penerapan zona pribadi yang ketat, dan bersikap produktif.”
Seorang peserta, Bu Cici yang berprofesi sebagai dosen mengatakan materi yang disampaikan sangat bagus, aplikatif dan kekinian, sehingga kita selaku guru dan orang tua mendapat pencerahan dan jalan keluar dari masalah anak-anak yang makin hari makin memusingkan. (Heni Kusrini,S.Psi).

Komentar