AKSI PEDULI MUSLIM ROHINGYA


Umat Islam ibarat satu tubuh, apabila satu anggota tubuh sakit, maka bagian tubuh lainnya akan turut merasakan sakit. Penderitaan dan ketidakadilan yang melanda umat Islam di Rohingya-Myanmar mengetuk rasa kepedulian peserta didik SD Juara Pekanbaru. Berangkat dari rasa itulah maka SD Juara Pekanbaru mengadakan AKSI JUARA PEDULI MUSLIM ROHINGYA. Aksi ini dilaksanakan selama satu pekan, yakni sejak tanggal 23 November sampai 1 Desember 2016 . Kotak infak untuk aksi dibuka setiap hari. 

Kebanyakan peserta didik berinfak di pagi hari setelah pembiasaan Sholat Duha dan mengulang hafalan Al-Qur’an. Hal ini dilakukan agar uang jajan mereka tidak keburu habis dipakai untuk jajan jika ditunda-tunda menginfakkannya. Bapak Muhammad Bayu Putra selaku Kesiswaan yang bertanggung jawab terhadap Aksi ini mengatakan: “ Kita selalu menanamkan kepedulian sesama muslim kepada anak2 sedini mungkin, salah satunya kondisi saudara di rohingnya, Masyallah terkumpul 1089.200 rupiah”. Terang beliau. Majlis guru juga tidak ketinggalan mendukung aksi kepedulian ini.
Senada dengan Bapak Bayu, 2 orang peserta didik kelas 4 Daffa dan Adli hakimi mengatakan mereka menyumbang dan rela tidak jajan untuk saudara Muslim Rohingya. “Mereka saudara kita, walau gak kenal, mereka Muslim, harus kita bantu. Biar saja saya tidak jajan, yang penting saya bisa berinfak untuk Rohingya”. Sungguh mengharukan motivasi mereka ikut berinfak di aksi ini.




Komentar