Pembinaan Keakhwatan SD Juara Pekanbaru Asah Kekompakan dan Kreatifitas

Acara keakhwatan dilaksanakn pada hari sabtu pukul 8.30- 10.30 WIB di sd juara Pekanbaru. Agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua kali dalam sebulan ini adalah sarana untuk meningkatkan kemampuan peserta didik perempuan mulai dari kelas III hingga VI dalam berketerampilan di kehidupan sehari-hari. kegiatannya dapat berupa : olahraga bersama (renang atau memanah), memasak,  dan membuat karya/keterampilan sederhana yang bernilai ekonomis.
Bulan ini giliran kelas V dan VI yang melaksanakan keakhwatan dengan kegiatan Membuat Sop Duren.
Acara dimulai dengan Tausiah oleh bu Dwi tentang Bersabar dalam Menuntut Ilmu.
Usai mendapatkan nasehat singkat, peserta Didik lalu diajak untuk menuju "dapur". Peserta Didik yang sehari sebelumnya telah diarahkan untuk membawa perlengkapan dan bahan-bahan yang diperlukan segera mengumpulkan bahan -bahan tersebut dan berbagi tugas sesuai arahan guru pembimbing. Ada yang bertugas memotong-motong buah secara bergantian, membuat kuah, menyiapkan tempat penyajian, menyajikan hidangan hingga membersihkan peralatan yang telah digunakan usai kegiatan dilaksanakan.
Sebelum menikmati hasil masakannya,  dibimbing Bu Yesi peserta Didik diajak untuk sedikit menyegarkan tubuh dengan melakukan Game hembus balon. Peserta Didik dibagi menjadi dua Tim yang akan berlomba meniup balon dari garis star hingga ke finish. Tim pemenang nantinya berhak mengambil duluan sop Duren yang telah mereka buat.
"sop durennya enak, Zah. Ana mau lagi buat dibawa pulang, untuk nama ana di rumah ya, Zah." ujar Indri kelas 5.

Kegiatan ini berjalan lancar dan diakhiri dengan Makan sop duren bersama.

Komentar