Pawai Muharram SD Juara Pekanbaru curi perhatian pengunjung Car Free Day Pekanbaru


Pekanbaru (2/10) Pawai Muharram SD Juara Pekanbaru curi perhatian warga di Car Free Day (CFD) Pekanbaru.
Kegiatan Muharram di CFD ini merupakan agenda perdana yang dilakukan SD Juara Pekanbaru di pusat keramaian warga kota Pekanbaru Ahad pagi.
Muharram merupakan bulan pertama yang menandakan Pergantian Tahun dalam Islam dari 1437 Hijriyah menjadi 1438 Hijriyah. Oleh sebab itu, untuk Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram, Sekolah ini melaksanakan kegiatan mensyiarkan dan meramaikan bulan Muharram dengan melaksanakan Pawai di CFD.


Sepekan sebelum kegiatan, Peserta Didik dan Guru menyiapkan beberapa aksesories guna menyemarakkan pawai, ada ondel-ondel/manggar, papan kertas tulisan hias, hiasan peci, sepeda hias, dan bendera. Selain itu, kegiatan yang melibatkan seluruh Peserta Didik, Guru dan orangtua ini menggunakan pakaian putih-putih sehingga menjadi perhatian masyarakat yang hadir di CFD. Mereka melihat dengan antusias, memberi semangat dan apresiasi. Aksesoris yang menarik ditambah tim rebana dan koordinator lapangan yg selalu menyanyikan yel-yel selama kegiatan pawai mendapat perhatian dari warga CFD karena keunikan, kekompakan dan aksesoris yg digunakan.
Satu Muharram merupakan momentum bagi kaum muslimin untuk berhijrah kepada Allah SWT.

"Melalui pawai ini, selain menumbuhkan cinta Peserta Didik kepada agamanya juga menjadi syiar dan mengingatkan kaum muslimin di area CFD tentang momentum hadirnya Tahun Baru 1438 Hijriyah", ujar Bapak Suriksodi Saputro,S.T. selalu Kepala SD Juara Pekanbaru.

Komentar