SD Juara Pekanbaru Mengadakan Kegiatan Mari Membaca Bersempena Hari Aksara Internasional


Pustaka SD Juara Pekanbaru bernafas lega. Bergegas para Peserta Didik mengambil buku-buku yang sudah disiapkan oleh Gurunya yang diambil dari Lemari Pustaka Juara. Banyak hal yang membuat membaca buku itu begitu penting. Buku adalah sumber ilmu. Dengan membaca, kita dapat mengetahui isi dunia serta membantu juga dalam meraih cita-cita.

Sehari setelah Hari Aksara Internasional pada tanggal 8 September 2016, tepat pada 9 September 2016 SD Juara Pekanbaru mengadakan kegiatan Membaca Buku selama lebih kurang 15 menit sebelum Pelajaran yang rutin dilaksanakan. Para Peserta Didik merasa senang sekali karena kegiatan ini sangat mereka minati. Dengan berbagai ekspresi serta jenis buku, mereka terlihat fokus membaca di teras depan kelas bersama Guru-gurunya.

Bapak Muhammad Bayu Putra selaku Pembantu Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Juara Pekanbaru menyatakan bahwa Kegiatan “Mari Membaca” bersempena Hari Aksara Internasional ini bertujuan untuk Melawan Buta Huruf dengan menanamkan kebiasaan membaca sejak dini. “Alhamdulillaah siswa antusias membaca pada pagi ini ditambah buku-buku yang bervariasi,”, ujar beliau. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana ilmu, mengedukasi siswa untuk rajin meminjam dan membaca Buku Pustaka Juara  yang jumlahnya lebih dari 400 buku.




Komentar