Petugas UKS SD Juara Pekanbaru Belajar Bersama Dokter di RBG






Kunjungan sebanyak 14 orang Peserta Didik SD Juara Pekanbaru yang didampingi oleh Bu Dwi Ratnawati ke RBG disambut dengan melewati pendaftaran terlebih dahulu diikuti dengan ajakan anak-anak untuk berkeliling ruangan melewati ruang  antri untuk memeriksakan  tinggi dan berat badan mereka. Kemudian mereka juga memeriksa kesehatan dengan Dokter yang bertugas serta mengambil obat. Menurut Bu Dwi Ratnawati, agenda ini dilaksanakan per 6 bulan dan insya Allah akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dari setiap  kelas yang ada di SD Juara Pekanbaru. Kunjungan ini sekaligus sebagai sarana pembelajaran karena anak-anak dapat belajar sambil mengamati.
Petugas UKS yang diutus kali ini adalah Aulia Paisal Amir, Ervina Agustin, Nazmi Yashfina, Siti Aisyah, Rahma Ayu Nur Fatimah dari Kelas 6, Zhahara, Annabila, Adam Mehdi, dan Sofie dari Kelas 5 serta dari Kelas 4 Sarah, Siti Zahra, Anisa Khairani, Hasan, dan Sidiq.
Sidiq salah seorang Peserta Didik yang mengikuti kegiatan ini mengatakan mereka melihat ruangan tempat ibu melahirkan, ruang rawat inap, dan ruang khitan. Sidiq juga diperiksa oleh Dokter untuk memeriksakan sakitnya. Alhamdulillaah Sidiq  merasa senang  karena sudah mendapatkan obat.

Komentar