Peserta didik SD Juara Pekanbaru Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di Klinik Pratama RBG





Pekanbaru (07/09) sebanyak 10 orang Peserta Didik SD Juara Pekanbaru  lakukan pemeriksaan kesehatan rutin di klinik pratama RBG (Rumah Bersalin Gratis).
Pemeriksaan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali untuk seluruh peserta didik SD Juara Pekanbaru, “Insya Allah dalam dua pekan ini Seluruh peserta didik akan di periksa dan diberikan pengobatan bagi yang sakit secara gratis di Klinik Pratama RBG Pekanbaru.” ujar Pak Bayu Guru SD Juara Pekanbaru.
Pemeriksaan akan dilakukan secara bertahap, dimana setiap hari sebanyak 10-15 peserta didik bergantian ke Klinik Pratama RBG di jemput oleh kenderaan operasional Klinik.
Agenda kali ini peserta yang berangkat adalah kelas 6.
Sesampai di Klinik peserta disambut oleh petugas klinik, mereka melakukan pendaftaran terlebih dahulu dilanjutkan dengan mengajak anak-anak untuk berkeliling ruangan, melewati ruang antri untuk memeriksakan  tinggi dan berat badan. Kemudian mereka juga melakukan pengecekan kesehatan dengan dokter yang bertugas dan terakhir mengambil obat.
 Menurut Pak Bayu, “dengan pemeriksaan rutin ini kita bisa mengetahui gejala atau penyakit siswa dan mengobati anak yang sedang sakit”
Enny salah seorang siswa yang mengikuti kegiatan ini senang pemeriksaan di Klinik Pratama RBG karena bisa melihat kegiatan di klnik dan diperiksa kesehatan.

Komentar