Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Peserta Didik SD Juara Pekanbaru Diajarkan Cara Menyikat Gigi yang Benar



Pekanbaru(15/09) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional yang jatuh pada 12 September SD Juara Pekanbaru dan Klinik Pratama RBG mengadakan acara edukasi menyikat gigi yang baik dan benar kepada seluruh Peserta Didik SD Juara Pekanbaru.

Usai melaksanakan Senam Pagi Ceria di halaman sekolah, Peserta didik duduk membentuk shaf yang rapi menyambut kedatangan dua orang utusan dari klnik RBG bidang penyuluhan. Kegiatan pagi ini juga termasuk bagian dari agenda PHBS dari Tim UKS sekolah. Peserta didik sebelumnya  telah  membawa perlengkapan untuk menyikat gigi dari rumah masing-masing. 

Dengan tertib dan penuh semangat para peserta didik menyimak penjelasan disampaikan oleh Bidan Putri Utami dan Bidan Rizki Amelia dari Klinik Pratama RBG. Bidan Putri menjelaskan ciri-ciri gigi yang sehat dan tidak sehat, beserta penyebab kerusakan gigi, kemudian bidan Putri juga memberitahu cara menyikat gigi yang baik dan benar. Peserta didik semakin bersemangat saat Bidan Putri meminta salah seorang maju untuk mencontohkan cara menyikat gigi yang baik dan benar. Banyak peserta didik yang ingin tampil mencontohkan cara menyikat gigi yang baik dan benar, oleh sebab itu dipilihlah tiga orang peserta didik yang akan memperagakan cara menyikat gigi, mereka yaitu Afiq kelas 1, Ibad kelas 2, dan Rara kelas 5. Setelah dicontohkan oleh teman-temannya dan sudah paham, kemudian seluruh peserta didik mencoba juga mempraktekkan secara langsung di halaman sekolah bersama-sama. Kegiatan ini berjalan lancar. (Dwi Ratnawati_SD Juara Pekanbaru)



Komentar