Outing Kelas IV SD Juara Pekanbaru ke Taman Agrowisata Tenayan Raya



Kegiatan Outing class merupakan media yang efektif dan efisien dalam menyampaikan ilmu pengetahuan. Pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata di lapangan. Tujuan diadakan Outing Class adalah mendekatkan siswa dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya. Outing Class merupakan satu di antara proses pembelajaran yang inovatif, nyata, dan relevan dengan tuntutan zaman. Pembelajaran yang diawali dengan kajian teoritis hingga pada akhirnya disajikan pada kenyataan.
 Di samping sebagai proses pembelajaran, kegiatan outing class tersebut menjadi sarana dan menciptakan suasana rekreatif yang menyenangkan. Dengan latar belakang di atas, SD Juara Pekanbaru  mengadakan kegiatan berupa kunjungan ke Taman Agrowisata Tenayan Raya bagi 19 Peserta didik Kelas IV (Ali Bin Abi Tholib) didampingi Bapak Taufik Hidayat selaku Guru Kelas IV dan Ibu Amelia Salfitri. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 21 September 2016.
Peserta didik kelas IV di terima dengan baik oleh pengelola taman agrowisata yang bernama Pak Toni. Bapak Toni menjelaskan tentang bercocok tanam tanaman padi, sejak awal penanaman, merawat hingga padi sampai tanaman dapat dipanen. 
Peserta didik diperkenankan untuk melihat lihat sekeliling areal agrowisata seperti aneka ragam buah-buahan, ikan dan ternak. Peserta didik sangat antusias untuk melihat dan bertanya kepada pekerja yang ada disana. “Melalui kegiatan ini peserta didik bisa belajar langsung tentang tumbuhan di habitatnya.” Ujar Pak Taufik Hidayat Guru Kelas IV SD Juara Pekanbaru.



Komentar