Perjalanan dan Pengalaman Peserta Didik SD Juara Pekanbaru Mencari Ilmu Menuju Pustaka Wilayah Soeman HS

Pengalaman yang sangat menyenangkan ketika belajar bersama dengan suasana baru. Latihan kepemimpinan dan kebersamaan terdidik dalam kesempatan Outing Kelas 6 SD Juara Pekanbaru ke Pustaka Wilayah Soeman HS pada hari Jum’at, 29 Juli 2016. Dengan berjalan kaki sebanyak 21 orang Peserta Didik dan Guru bersama menuju Halte Bus Trans Metro Pekanbaru setelah Breafing Keberangkatan bersama Guru Kelas Bu Fitriyah Misdian, agenda Outing ini dimulai.
Vandera Siljota Direst sebagai Koordinator Lapangan dan Aulia Paisal Amir sebagai Wakil Koordinator Lapangan dari Peserta Didik yang diminta untuk mendampingi dan teman-temannya selama perjalanan membuat mereka bersemangat melaksanakan misi ini. Yuhendra Pratama sebagai Pengamat Jam Perjalanan juga antusias mencatat dan melihat jam tangan yang sudah dipersiapkan sejak awal. Pengalaman Vandra dan Aulia mengawal teman-temannya menyeberangi jalan pada tempatnya melewati perjalanan pergi di jembatan penyeberangan dan pulang melewati Zebra Cross bersama-sama adalah pengalaman tersendiri bagi mereka.
Sesampainya di Pustaka Wilayah, mereka tak lelah untuk bersegera masuk ke dalam Pustaka Wilayah. Bermain permainan yang ditawarkan di Pustaka Wilayah Soeman HS untuk mengasah otak dan mencari unsur intrinsik dari Buku-buku Cerita yang mereka pilih. Semangat dan haus ilmu. Gambaran itu yang tergambar di wajah-wajah mereka.
Tepat jam 11 Putaka Wilayah tutup. Terdengar informasi dari pengeras suara karena tepat di hari Jum’at itu Pustaka Wilayah sengaja istirahat lebih awal karena akan melaksanakan ibadah Jum’at. Agenda dilanjutkan dengan makan bekal yang telah dibawa dari rumah dan saling berbagi.
Kembali ke sekolah dengan semangat menaiki bus Trans Metro Pekanbaru. Sesampainya di sekolah anak-anak pun beristirahat dan menjalankan sholat Jum’at. Dan setelah itu makan siang bersama. Alhamdulillaah…

Komentar