Pelatihan Pembuatan RPP IPS Kelas 4 di Gugus 1 Ki Hajar Dewantara yang diikuti oleh Guru SD Juara Pekanbaru



Pelatihan Pembuatan RPP IPS kelas 4 sesuai dengan kondisi Riau dilaksanakan pada hari Sabtu,  6 Agustus 2016 jam 10.00-12.00 WIB di SD Negeri  83 Pekanbaru. Pengawas Sekolah sekaligus Pemateri Bapak H. Maswar Idris, S.Pd. menyampaikan  tentang bedah RPP dari Buku Ilmu Pengetahuan Sosial yang diterbitkan oleh Persada Riau tentang Kepahlawanan dan Patriotisme, Sikap Rela Berkorban, dan Pahlawan Nasional yang berasal dari Riau.

Pelatihan ini diikuti oleh Guru Mata Pelajaran IPS Kelas 4 Gugus 1 Ki Hajar Dewantara. Sekitar 35an orang guru mengikti kegiatan ini. Tujuan kegiatan ini adalah menyamakan Pembuatan RPP sesuai dengan kondisi Riau. Kegiatan ini terlaksana karena hasil evaluasi Pembuatan RPP yang tidak sesuai dengan kondisi Riau sehingga perlu disesuaikan.

Bapak Taufik Hidayat sebagai utusan dari SD Juara Pekanbaru dinyatakan memiliki RPP terbaik sehingga diminta oleh Bapak Maswar Idris untuk dibawa ke Jakarta mengikuti lomba Pengawas Tingkat Nasional.

Dari pelatihan tersebut, Bapak Taufik Hidayat menyatakan bahwa beliau dapat membuat RPP sesuai dengan kondisi Riau dan dapat membagikan ilmunya sehingga juga dapat diterapkan pada proses pembelajaran di Sekolah khusus Kelas 4.


Komentar