Pelatihan Guru SD Juara Pekanbaru Tentang Manajemen Kelas




Manajemen kelas adalah segala sesuatu yang dilakukan oleh guru agar kegiatan pembelajaran terorganisir dengan baik. Manajemen kelas sangat penting diketahui oleh semua guru. Oleh karena itu pada tanggal 29 Juli 2016, SD Juara Pekanbaru kembali mengadakan pelatihan guru. Kegiatan ini perdana dilakukan di Tahun Pelajaran 2016-2017. Bertepatan dengan dimulainya Tahun ajaran baru, maka tema yang diangkat adalah Manajemen Kelas. Pelatihan diisi oleh Bapak Hazairin Hasan, SPd, beliau adalah Kepala Sekolah SDIT Al Fikri Pekanbaru.
Kegiatan dimulai pukul 14.00 WIB yang bertempat disalah satu ruang kelas SD Juara Pekanbaru. Peserta pelatihan adalah seluruh SDM SD Juara Pekanbaru. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, padatnya jadwal mengajar tidak mengurangi antusias guru dalam mengikuti pelatihan.  Pelatihan semakin seru setelah pemateri memutarkan potongan film yang memberikan banyak pelajaran bagi peserta.
Ketuntasan belajar tidak tergantung dengan tes-tes tertulis atau kognitif. Dalam belajar yang terpenting adalah prosesnya. Proses belajar yang berhasil adalah yang masuk atau tersimpan kedalam memori jangka panjang. “Pemahaman guru tentang pengelolaan atau manajemen kelas harus terus diperbaiki. Jika guru gagal dalam pengelolaan atau manajemen kelas maka proses pembelajaran tidak akan berhasil, ujar Yesi Fitriani selaku Wakil Bidang Kurikulum.”

Komentar