SD Juara Pekanbaru Sambut Peserta Didik dengan Bagi Permen


Pekanbaru (18/16) Hari pertama sekolah merupakan salah satu momen yang akan mempengaruhi kesiapan peserta didik dalam mengikuti kegiatan sekolah karena selepas liburan panjang. Hari pertama juga peserta didik memiliki semangat yang baru, kelas baru dan suasana yang baru. Oleh sebab itu pada hari pertama masuk sekolah, seluruh guru menyambut peserta didik dan memberikan hadiah permen kepada mereka. Hal ini bertujuan untuk memberi semangat peserta didik dan agar mereka semangat dan betah di sekolah. Pada kesempatan ini juga guru bersilahturahim dengan para orangtua yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Pada hari pertama sekolah juga dilaksanakan apel pagi dan pengarahan oleh Kepala Sekolah SD Juara Bapak Suriksodi Saputro, S.T dan pengarahan dari Wakil kepala bidang Kurikulum dan kesiswaan.
Pada kesempatan ini kepala sekolah memberikan semangat kepada siswa dan juga mengumumkan wali kelas masing-masing kelas. Selain itu siswa baru kelas 1 akan mengikuti masa orientasi siswa (MOS) selama sepekan. Tidak hanya peserta didik, orangtua juga akan mengikuti MOS selama tiga hari. Hal ini bertujuan untuk menyamakan tujuan pendidikan  dan kerjasama antara sekolah dan peserta didik.
"Hari pertama sekolah merupakan momen yang kita persiapkan dalam menyambut anak-anak, karena mereka sehabis libur panjang dan tentu dengan penyambutan dan pengarahan diharapkan meraka siap untuk memulai kegiatan belajar." ujar pak Bayu.

Komentar