Ramadhan Bahagia SD Juara Pekanbaru bagikan Kado Lebaran Yatim dan Berbagi Buka Puasa


Pekanbaru (10/16) ramadhan bulan kebahagian bagi semua muslim, selain bulan yang digunakan untuk beribadah, ramadhan bulan berbagi kebahagian. Kebahagian itu yang terlihat pada agenda yang dilaksanakan SD Juara pekanbaru dalam kecerian Ramadhan.
SD Juara Pekanbaru  laksanakan agenda berbagi buka puasa sebanyak 350 paket Berbuka Puasa dan 74 kado untuk lebaran yatim.

Peserta yang terdiri dari anak-anak dan orangtua ini dilaksanakan di halaman sekolah SD Juara pekanbaru, dimulai pukul 16.30 ceramah agama oleh Utsd Syahrul Bariyah S.Pdi dengan judul “Puasa ramadhan panggilan untuk orang beriman”. Setelah mendengarkan ceramah agama peserta bersiap untuk berbuka bersama dan pembagian Kado lebaran dan dilanjutkan sholat Magrib berjamaah, anak-anak dan orangtua bersemai dalam kebahagian ramadhan.
Berbagi buka puasa merupakan paket yang terdiri dari makanan berbuka dan makan, sedangkan kado lebaran terdidir dari perlangkapan sekolah tas dan buku, dan makanan. Paket berbagi buka puasa dan kado lebaran yatim merupakan donasi dari berbagi pihak melalui RZ (Rumah Zakat).
“Alhamdulillah agenda ini bisa terlaksana berkat doa dan donasi berbagai pihak melalui RZ (Rumah Zakat), inysa Allah pekan kedua kami akan melaksanakan pembagian kado lebaran  yatim sebanyak 69 paket.”  Ujar Bayu Kordinator agenda

Peserta pulang pukul 19.00 dengan kecerian selain mendapat tausyiah agama, berbuka puasa dan juga mendapat kado.



Komentar