LAUNCHING RUMAH QURAN KERJASAMA LAZIS PT. PLN (PERSERO) RIAU-KEPRI dan RZ CABANG PEKANBARU

Senin, 6 Juni 2016 PT PLN Riau Kepri  menggandeng RZ sebagai mitra dalam program Rumah Quran. Program kali ini insya Allaah akan mendidik 10 orang anak yang terdiri atas masing-masing 5 orang dari Peserta Didik SD dan SMP Juara Pekanbaru dengan  mendatangkan Musyrif yaitu Bapak Muhammad Nasir beserta istri yang sudah berpengalaman dalam bidang Tahfidz Quran selama 17 tahun. Beliau insya Allaah akan membimbing anak-anak dalam menghafal Al-Quran. Bu Resti Hartanti yang merupakan Brain Manager RZ Pekanbaru mengatakan bahwa anak-anak yang diikutkan akan dididik selama insyaAllaah satu tahun ke depan. Bapak Nasir menambahkan bahwa target beliau adalah anak-anak ini dapat menghafal 3- 5 juz Al-Quran. 


Kecamatan Marpoyan Damai yang menjadi tempat Rumah Quran ini adalah kawasan nomor 2 terbanyak jumlah penduduknya setelah kecamatan Tampan. Bapak Fiora Helmi, Camat Marpoyan Damai yang menghadiri kegiatan ini mengatakan, “Kami dari pihak Kecamatan Marpoyan Damai bersama Pak Lurah Tangkerang Barat mengucapkan Selamat kepada Rumah Zakat dan juga kepada General Manajer PT PLN Riau Kepri melalui Lazis Zakatnya yang sudah memberikan Program Positif melalui Kegiatan Sekolah Tahfidz dan Hafidz Al-Quran dan yang paling bersyukur adalah kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Marpoyan Damai. Jadi, sekali lagi ucapan terimakasih dan selamat mudah-mudahan kepada adik-adik yang mengikuti tahfidz dan hafidz Al-Quran ini bisa kelak menjadi generasi madani sesuai dengan Visi Misi Bapak Walikota Pekanbaru menjadikan Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang Madani.”
Bapak Edi Wardila, Lurah Tangkerang Barat menyampaikan, ”Alhamdulillaah, Kami dari Pemerintah kelurahan bersyukur dan  berterimakasih dipilih untuk tempat domisili Rumah Quran ini di Tangkerang Barat khususnya tempatnya di RW 11 mudah-mudahan mendapatkan keberkahan daerah kami dan memberikan motivasi kepada generasi muda kami di sini, terutama anak-anak.”
Harapan dari Lazis PT PLN (Persero) yang disampaikan oleh Bapak Dwi Surya Abdullah, “Nantinya ke depan adik-adik menjadi generasi penerus penghafal Quran tentunya tidak hanya menghafal tetapi mengamalkan ajaran-ajaran yang ada di Al-Quran.”

Komentar