Kreativitas Pekan Kreasi Juara SD Juara Pekanbaru Banjir Hadiah




Selesai menggelar PKJ (Pentas Kreasi Juara), panitia kecil segera berembuk untuk memilih penampilan terbaik dalam pentas yang diadakan bersempena dengan gelar wisuda angkatan V SD Juara Pekanbaru pada hari Kamis, 26 Mei 2016. Seperti diketahui gelaran wisuda kali ini mengambil konsep Pentas Kreasi Juara yang mengangkat tema From Zero To Hero. Acara wisuda yang diadakan di halaman masjid Baitul Makmur kompleks SD Juara memang dikemas dengan semarak penampilan atau kreasi anak-anak sekolah dasar juara Pekanbaru.

Acara Pentas Kreasi Juara dimulai jam 08.30 dan berakhir sekitar jam 11.30 wib. Dalam durasi beberapa jam itu, aneka kreasi ditampilkan oleh anak-anak peserta didik SD Juara Pekanbaru. Adapun jenis kreasi yang ditampilkan adalah: tari persembahan, chicken dance, yel-yel adiwiyata serta senam Tommy ,lagu-lagu pembelajaran, tari kipas, tari atau senam penguin, musikalisasi puisi dan nasyid cebisan kenangan, taekwondo,  Excul pramuka kelompok putra dan putri , drama musikal yang bertema perpisahan antar teman. 

Ternyata kreatifitas tanpa batas tidak hanya dimiliki oleh peserta didik, para orang tua yang tergabung dalam grup mentoring ibu-ibu SD Juara Pekanbaru juga menampilkan kreasinya. Mereka menampilkan hafalan surat Annaba’ dan sholawat badar . Penampilan terakhir dalam PKJ ini adalah beberapa peserta didik kelas VI membawakan nasyid karaoke Kun Anta yang dibarengi gerakan tari ciptaan mereka sendiri.
Panitia kecil segera memutuskan siapakah yang menampilkan kreasi terbaik. Penilaian dibagi menjadi 3 kategori. Kategori pertama adalah kreasi yang ditampilkan kelas I sampai III, pilihan juri jatuh pada kelas II yang tampil bling-bling dengan mahkota kertasnya. Kategori kedua adalah kelas IV sampai kelas VI, pilihan juri jatuh pada kelas V yang tampil penuh warna. Kategori ketiga adalah tampilan ekstrakurikuler yang dimenangkan oleh Taekwondo yang tampil gagah dan memukau. Tak lupa juri memberi penghargaan juga kepada pelatih terbaik yang diberikan kepada Bu Heni dan Bu Mira Zulrahmi.
Erfina salah seorang peserta didik kelas V mengatakan acara PKJ ini sangat menarik, karena membuat semua orang berusaha menampilkan kreasi terbaiknya, banyak ide-ide kreativ yang muncul. Sementara itu Ibu Heni mengatakan PKJ ini mesti dikembangkan, menjadi sebuah agenda rutin bulanan yang akan memaksa ide-ide kreatif dari guru kelas dan peserta didik keluar dan tersalurkan.
Sampai jumpa di PKJ tahun depan dan selamat berkreasi.


Komentar