WWF Riau ajak SD Juara Pekanbaru peduli Lingkungan dalam Program Pekan Berbagi Senyum


Juma’t(29/04) SD Juara Pekanbaru laksanakan agenda Pekan berbagi senyum (PBS). PBS merupakan program nasional yang dilakasanaka secara serentak se Indonesia, begitu juga di SD Juara Pekanbaru yang kedatangan tamu SD Juara pekanbaru dari World Wild Fund ( WWF Indonesia) Margaretha Nurrunisa S.HI,  LSM WWF yang bergerak dalam bidang Konservasi Lingkunga.
Peserta PBS ialah siswa kelas VI  dilaksanakan di salah satu ruang belajar,Kegiatan dimulai pukul 09.30-11.30 ,Kegiatan dibuka oleh Bu Dian Riza Kartika, S.Pd sekalian memperkenalkan guru tamunya dihadapan peserta didik kelas VI. setelah itu Ibuk Reta langsung menjelaskan tentang kondisi alam yang ada di Indonesia, dan juga memperkenalkan beberapa spesies kritis yang ada di dunia, Habitat dan wilayah prioritas tempat warga satwa, dan juga akibat dari musnanya waarga satwa. Buk seta juga memperkenalkan beberapa tempat warga satwa yang terlindungi di Riau. Diantaranya Taman Nasional Tesso nilo dan bukit tiga puluh.
Setelah menyampaikan materi, Ibuk Reta meminta peserta didik untuk membuat gambar binatang yang mereka sukai dan menempelkanya dengan kertas plastik yang sudah mereka siapkan dan diakhir gambar setiap peserta didik harus menuliskan 5 prilaku hidup ramah lingkungan.
Peserta didik begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. karena Ibuk Reta juga menjanjikan reward bagi 4 peserta didik yang bisa membuat kolase gambar binatang yang terbaik.
Terkhir Ibuk Reta membawa peserta didik untuk menyanyikan sebuaha lagu yang berjudul “ Di Mulai dari Diri Sendiri” lagu ini menjelaskan bagaimana kita ramah terhadap lingkungan.
“Kegiatan  ini sangat bagus untuk merangsang sekaligus menegembangkan pemahamana dan kreatifitas anak, apalagi bahan yang digunakan dari bahan bekas, ini positif sekali untuk menumbuhkan jiwa cinta lingkungan”.Ujar Buk Rusmiati

Komentar