Minggu, 29 November 2015

"Outbond Juara" SD Juara Pekanbaru

Pada hari Rabu 25 November 2015 lalu, SD Juara Pekanbaru melaksanakan Outbound Juara. Outbound di laksanakan di Taman Pancing Khairul di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Tepat pukul 08.00 pagi peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6 sudah berangkat menuju lokasi. Jumlah peserta didik yang ikut ada 100 orang dengan didampingi 14 orang guru. Peserta didik berangkat menggunakan bus dan tiba di lokasi outbound pukul 09.00.


Sampai di lokasi, peserta didik SD Juara sudah disambut oleh tim trainer dari Trustco Pekanbaru. Peserta didik sangat antusias dan gembira karena lokasi tempat outbound kali ini terasa berbeda sekali dengan suasana di sekolah. Lingkungan yang hijau dan asri serta alam yang terbuka menjadi pendukung semangat anak-anak SD Juara.


Acara dimulai dengan pembukaan dan arahan dari Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru Bapak Suriksodi Saputro, S.T. “Kegiatan ini melatih kemandirian dan keberanian para peserta didik, karena peserta didik harus disiapkan menjadi generasi yang tangguh, berani dan mandiri sebab tantangan di masa depan semakin besar dan anak-anaklah yang akan menjalaninya nanti” ujar Suriksodi Saputro, S.T. Selain itu, acara ini dilaksanakan untuk persiapan bagi peserta didik sebelum menghadapi Ujian Semester di bulan Desember nanti.


Ada 4 tantangan games yang harus ditaklukkan oleh peserta didik SD Juara di outbound ini yaitu Game High Impact dan Team Building: Two Line Bright, Spider Net, Team Building dan Maze. Adrenalin peserta didik langsung terpacu melihat tantangan. Dan ternyata peserta didik SD Juara mempunyai nyali dan mental yang kuat karena mereka berebutan untuk mencoba setiap permainan. 


Setelah merasakan tantangan salah seorang peserta didik SD Juara Shafiyah berkata, “seru, saya tidak merasa takut tapi senang mengikuti permainannya”. Acara berakhir pukul 14.00 setelah semua peserta melaksanakan shalat Zuhur dan makan siang bersama.

Kamis, 19 November 2015

SD Juara Pekanbaru Nikmati Es Krim





(Pekanbaru, 16 November 2015). Berbagi dengan sesama laksana cermin, pengaruh kebaikannya memantul untuk pelakunya. Selain pahala yang niscaya diraih, Allah juga selalu menggantinya secara lebih baik, bahkan bertambah-tambah. Hal ini sebagaimana disabdakan Rasul SAW, "Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan (berbagi) kecuali justru ia bertambah, bertambah, bertambah.” (HR. Tirmidzi). Dalam Hadits lain ditegaskan, berbagi adalah untuk menurunkan karunia Ilahi.
Pada hari itu Senin, 16 November 2015 di Jalan Wartasari No. 9 Tangkerang Selatan, Donatur dari Komunitas Riau berbagi datang ke SD Juara  Pekanbaru untuk berbagi rezeki. Mereka disambut oleh Bu Heni yang menerima paket berupa es krim sebanyak 200 cup yang siap dibagikan kepada peserta didik SD Juara. Setelah itu guru kelas masing-masing mengambil es krim sesuai dengan jumlah anak di kelas masing-masing. Panas yang terik usai sholat dzuhur membuat anak-anak merasa bahagia mendapat es krim dengan berbagai rasa.  Guru kelas I, 2 dan 3 membagikan dalam kelas dan Guru Kelas 4,5 dan 6 membagikan di lapangan. Komunitas Riau Berbagi biasanya sekali seminggu setiap hari Jum’at datang ke SD Juara untuk berbagi paket nasi. Semoga Rezeki para donator semakin berkah dan melimpah.
“Ezy sangat senang bisa menikmati es krim, waktu itu Ezy mendapat es krim rasa vanila dan rasanya enaaaak sekali. Alhamdulillah, Ezy mengucapkan terimakasih pada bapak/ibu donatur”, komentar salah satu peserta didik SD Juara.

Minggu, 15 November 2015

Liputan Outing SD Juara Pekanbaru


Liputan Outing Kelas IV Ali bin Abi Tholib bersama Guru Wali Kelas Bapak Taufik Hidayat ke Harian Riau Pos Kolom Metropolis 30/10/2015
Terimakasih www.rumahzakat.org dan Harian Riau Pos

Poster Hari Pahlawan

Jesika dengan PD memamerkan hasil karyanya

senyum Annisa dan Aurel

Ada yang PD, ada yang masih malu-malu memamerkan hasil karyanya

Hasil Karya Kiki dan teman-teman

Miftah, Adinda dan karyanya

Selasa, 10 November 2015

SD Juara Pekanbaru Gelar Aksi Pahlawan di Monumen Perjuangan

Peringati Hari Pehlawan, SD Juara Pekanbaru Gelar Aksi Pahlawan di Monumen Perjuangan.
Memperingati hari pahlawan, SD Juara Pekanbaru gelar rangkaian kegiatan di Monumen Perjuangan Pekanbaru, Selasa (10/11/15).

“Monumen Perjuangan merupakan simbol perjuangan para pejuang kemerdekaan, oleh sebab itu kami memusatkan  kegiatan disini. Selain itu, tempat ini merupakan salah satu tempat yang ramai dilalui, sehingga dengan rangkaian kegiatan peringatan ini juga akan mensyiarkan Hari Pahlawan,” kata Pak Bayu,  Guru Sd Juara Pekanbaru sekaligus kordinator lapangan kegiatan ini.

Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan kali ini dimulai dengan Upacara dengan peserta seluruh peserta didik dan guru di sekolah, lalu kagiatan dilanjutkan dengan persiapan aksi pahlawan berupa penampilan sejarah perperangan Bangsa Indonesia melawan Belanda. Seluruh peserta berasal dari kelas 4 dan 5. Peserta didik menggunakan properti pendukung berupa bambu runcing, pistol mainan dan pakaian yang mendukung tema kegiatan.

Sesampai di Monumen Perjuangan, peserta bersiap dengan aksi berupa perang antara tentara Belanda dan Indonesia. Kegiatan dilakukan di depan Monumen Perjuangan. Sebagian peserta didik yang membawa properti berupa spanduk, kertas karton berdiri di depan Monumen Perjuangan sehingga menjadi daya tarik bagi pengguna jalan. "Semoga melalui kegiatan ini para peserta didik lebih meresapi makna perjuangan dan cara bagi kami mengajak masyarakat untuk memperingati Hari Pahlawan." ujar Pak Bayu.







 Aksi SD Juara diliput oleh TVRI Riau

Kamis, 05 November 2015

SD Juara Pekanbaru Hampir Sapu Bersih Lomba Baca Puisi



Pekanbaru- Peserta didik SD Juara Pekanbaru berpartisipasi dalam aneka perlombaan yang diadakan oleh Pemerintahan Kota Pekanbaru. Adapun lomba yang diikuti oleh SD Juara ada tiga lomba, Lomba menulis surat untuk Presiden berkenaan dengan dampak kabut asap, lomba mewarnai, dan lomba membaca puisi.
Acara lomba dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 November 2015 jam 7 pagi sampai jam 12 siang, bertempat di Gedung Juang 45 jalan Jenderal Sudirman kota Pekanbaru. Lomba mewarnai diadakan di lantai 2 Gedung Juang, sedangkan lomba membaca puisi dilaksanakan di halaman gedung. Lomba menulis surat untuk presiden sudah dikirim lebih dulu via email ke panitia. 

Sebanyak 5 orang peserta didik kelas 1 mengikuti lomba mewarnai, 7 orang ikut lomba puisi, dan 5 orang ikut lomba menulis surat untuk presiden. Dari 3 jenis lomba yang diikuti, SD Juara Pekanbaru membawa banyak gelar di lomba puisi. Untuk cabang lomba mewarnai dan menulis surat peserta didik belum berhasil meraih gelar apapun. Untuk lomba puisi, dari 17 orang peserta yang tampil yang berasal dari berbagai sekolah dasar se-Pekanbaru SD Juara berhasil meraih gelar puncak, yakni juara 1 lomba baca puisi. Kegembiraan bertambah setelah juri memutuskan bahwa peserta didik SD Juara juga berhasil meraih peringkat 2, 3, harapan 1, dan harapan 2. Sedang harapan 3 diraih oleh peserta didik dari SDIT Bunayya Pekanbaru.  Peserta didik SD Juara yang menang lomba berhak atas piala, uang pembinaan, dan sertifikat untuk juara 1 sampai juara 3. Sedangkan untuk juara harapan 1 dan harapan 2 membawa pulang tas sekolah dan sertifikat. 


“Anak-anak sangat senang berpartisipasi dalam lomba kali ini. Disamping mengasah keberanian tampil di depan umum, hadiah yang didapatkan juga sangat bermanfaat.” ujar Ibu Heni Kusrini,S.Psi selaku guru Learning Support Unit SD Juara Pekanbaru sekaligus pelatih lomba baca puisi. “Alhamdulillah, setelah 3 kali ikut lomba baca puisi baru kali ini saya juara, dapat piala dan uang…saya senang sekali. Lain kali saya akan ikut lomba lagi.” Komentar Ayunda peraih juara 3 dalam lomba baca puisi kali ini.
Tentu saja SD Juara Pekanbaru akan senantiasa mengikuti setiap event lomba yang ada di Pekanbaru, bukan semata kemenangan yang dicari, tapi memberi kesempatan kepada setiap peserta didik untuk mengasah bakat dan minat mereka, itu yang paling utama.