SD Juara Pekanbaru Gelar Aksi Pahlawan di Monumen Perjuangan

Peringati Hari Pehlawan, SD Juara Pekanbaru Gelar Aksi Pahlawan di Monumen Perjuangan.
Memperingati hari pahlawan, SD Juara Pekanbaru gelar rangkaian kegiatan di Monumen Perjuangan Pekanbaru, Selasa (10/11/15).

“Monumen Perjuangan merupakan simbol perjuangan para pejuang kemerdekaan, oleh sebab itu kami memusatkan  kegiatan disini. Selain itu, tempat ini merupakan salah satu tempat yang ramai dilalui, sehingga dengan rangkaian kegiatan peringatan ini juga akan mensyiarkan Hari Pahlawan,” kata Pak Bayu,  Guru Sd Juara Pekanbaru sekaligus kordinator lapangan kegiatan ini.

Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan kali ini dimulai dengan Upacara dengan peserta seluruh peserta didik dan guru di sekolah, lalu kagiatan dilanjutkan dengan persiapan aksi pahlawan berupa penampilan sejarah perperangan Bangsa Indonesia melawan Belanda. Seluruh peserta berasal dari kelas 4 dan 5. Peserta didik menggunakan properti pendukung berupa bambu runcing, pistol mainan dan pakaian yang mendukung tema kegiatan.

Sesampai di Monumen Perjuangan, peserta bersiap dengan aksi berupa perang antara tentara Belanda dan Indonesia. Kegiatan dilakukan di depan Monumen Perjuangan. Sebagian peserta didik yang membawa properti berupa spanduk, kertas karton berdiri di depan Monumen Perjuangan sehingga menjadi daya tarik bagi pengguna jalan. "Semoga melalui kegiatan ini para peserta didik lebih meresapi makna perjuangan dan cara bagi kami mengajak masyarakat untuk memperingati Hari Pahlawan." ujar Pak Bayu.







 Aksi SD Juara diliput oleh TVRI Riau

Komentar