KELAS 2 SD JUARA PEKANBARU OUTING KE KOLAM RENANG



Senin, 30 November 2015 setelah selesai pelaksanaan kegiatan upacara bendera, anak-anak kelas 2 SD Juara Pekanbaru melaksanakan Sholat Dhuha bersama di kelas. Dari raut wajah anak-anak terlihat wajah yang ceria penuh senyum karena pagi ini ada hal yang istimewa, anak-anak akan melaksanakan Outing bersama guru kelas ke Kolam renang. Outing adalah salah satu program Kurikulum SD Juara Pekanbaru yang bertujuan untuk memberi keterampilan dan keahlian tertentu serta menumbuhkan kreativitas anak-anak belajar di alam. Dengan berenang diharapkan anak-anak bisa melaksanakan olahraga sekaligus untuk rekreasi, karena olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan serta bisa menambah keterampilan anak-anak bergerak adalam air.     
Tempat berenang Anak-anak kelas 2 SD Juara Pekanbaru dipisah antara laki-laki dan perempuan, yang perempuan  berenang di kolam Mawar sedangkan yang laki-laki di Kolam renang Satria Mandala. Hal ini bertujuan untuk membiasakan mereka dari kecil untuk saling menjaga aurat masing- masing. Anak-anak perempuan di dampingi oleh Buk Sri dan Buk Dwi, sedangkan anak laki-laki bersama Pak Bayu. Kegiatan berenang ini dimulai dari jam 09.00 dan berakhir pada pukul 11.00 wib. Disela-sela kegiatan berenang, anak-anak diberi minum susu dan berbagai macam roti. Anak-anak terlihat senang karena sejenak bisa menikmati alam bebas, air kolam renang yang bening serta bebas dari kegiatan yang berhubungan dengan buku dan alat tulis.
“Ana senang diajak berenang, sekarang ana bisa menyelam dan mengapung” kata Hamzah. Lain lagi dengan Farel, dia berkata “Farel senang bisa bemain dengan teman-teman dan Pak Bayu, yang paling seru ketika Farel melompat dari tempat yang tinggi dan Farel jadi berani”.
Komentar dari anak perempuan rata-rata mereka senang bisa belajar berenang, bermain bersama guru dan temannya, menyelam, main seluncuran dan melompat meski banyak dari mereka yang belum pandai berenang.
            “Alhamdulillah kegiatan outing anak-anak kelas 2 SD Juara Pekanbaru berjalan dengan lancar, dengan adanya kegiatan ini akan semakin menambah semangat anak-anak untuk kembali belajar di sekolah, karena mereka telah berekreasi sambil belajar. Terimakasih para donatur dan RZ”, Bu Sri mengakhiri.


  

Komentar