Edukasi Penggunaan Masker di SD Juara Pekanbaru






Senin, 12 Oktober 2015 sekitar pukul 09.15 hingga pukul 09.55 WIB SD Juara Pekanbaru kedatangan tamu istimewa. Agenda Edukasi  Penggunaan Masker N 95 di SD Juara Pekanbaru diisi oleh Ibu-ibu dari Bintang Cendekia. Di hadapan mereka, Bu Dokter Rena menjelaskan tentang tata cara menggunakan masker dan tanya jawab sekitar bencana asap di Riau. Selain penjelasan tentang pemakaian masker, beliau juga memberikan pertanyaan seputar masker, memancing Peserta Didik untuk bertanya dan meminta mereka untuk menceritakan kisahnya seputar Bencana Asap. Pesert Didik sangat antusias menjawab pertanyaan Bu Dokter. Salah seorang Peserta Didik Adly yang merupakan peserta Didik Kelas 3 mengungkapkan bahwa akibat asap ini adalah timbulnya penyakit Kanker. Bu Dokter sangat antusias mendengar jawaban Adly karena Adly mengetahui akibat asap secara jangka panjang. Selain itu, beberapa orang diantara Peserta Didik juga memberikan pertanyaan kepada Bu Dokter, diantaranya Mifta yang bertanya, “Apalagi yang dapat memadamkan api selain air?”
Masker N 95 adalah masker yang disarankan selama bencana asap di Riau. Penggunaannya pun sangat mudah dan disesuaikan dengan bentuk wajah dan dapat menyaring partikel-partikel asap yang ada. Hasan salah seorang Peserta Didik Kelas 3 diminta Bu Dokter untuk menjadi model masker.
Setelah agenda sosialisai selesai, SD Juara Pekanbaru diberikan bantuan berupa Tabung Oksigen untuk setiap kelas, Vitamin C untuk setiap Peserta Didik, Susu Indomilk 84 Kotak ukuran 1 liter dan masker N 95 untuk seluruh Peserta Didik. Terimakasih Ibu-ibu kami, semoga dibalas Allah SWT dengan yang lebih baik. Aamiin. (Fitriyah Misdian_SD Juara Pekanbaru)

Komentar