SD JUARA PEKANBARU HALAL BI HAL BERSAMA ORANGTUA DAN PESERTA DIDIK








Pada hari kamis (30/7/2015) peserta didik tetap masuk sekolah seperti biasanya setelah libur puasa dan idul fitri. Namun jadwal belajar ditambah dengan kegiatan halal bihalal dan parenting antara peserta didik, Orang tua, Kepala Sekolah dan Majelis Guru. Kegiatan ini dilaksanakan di pagi hari pada pukul 08.30 di halaman sekolah. Acara dimulai dengan pembacaan tilawah Al-Quran, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh kepala SDJ Pekanbaru yaitu bapak Suriksodi Saputro, ST. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa momentum syawal harus benar-benar kita maknai sebagai awal bagi kita untuk membenahi diri kita. Serta mengajarkan kepada generasi muda kita tentang tauhid yang kokoh.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh bapak Syahrul Bariyah. Beliau juga menyampaikan tentang tiga hal penting yang harus kita lakukan setelah meninggalkan Ramadhan. Yang pertama adalah meminta maaf kepada orang yang pernah kita sakiti, yang kedua adalah memaafkan kesalahan orang lain kepada kita, dan yang terakhir adalah melaksanakan kebiasaan-kebiasan di saat Ramdahan walaupun sudah di bulan Syawal.

Kemudian kegiatan selanjutnya adalah bersalam-salaman antara guru, orang tua dan peserta didik. Acara ini berjalan dengan penuh suka cita dan bahagia yang terpancar dari wajah peserta didik, orang tua maupun guru saat bersalaman dan saling bermaaf-maafan. Setelah saling berjabatan tangan, acara terakhir ditutup dengan makan kue bersama-sama. Semoga kegiatan ini menjadi awal kebaikan di hari syawal nan fitri menuju masa depan yang lebih baik. Yaitu dapat lebih merekatkan hubungan diantara orang tua dan sekolah.□drk

Add caption


Komentar