Outing ke Kasang Kulim



 



Peserta Didik Kelas 2 SD Juara Pekanbaru antusias dan bersemangat sekali ketika  akan berangkat ke Kebun Binatang Kasang Kulim Hari Senin, 11 Mei 2015. Kami bernyanyi bersama dalam perjalanan yang menyenangkan ini, tidak terasa begitu sampai di lokasi sekitar jam 09.00 WIB peserta didik senang dan tidak sabar lagi ketika akan masuk. “Buk, cepat Buk cepat teriak salah satu diantara mereka dengan girang dan gembiranya.” Ibu Reni Ulfia, S.Pd (Guru Kelas 2), Ibu Heni kusrini S.Psi. dan  Pak Pujiono turut mendampingi.


Lingkungan kebun binatang kasang kulim yang terletak di daerah Kubang ini  terlihat asri dan bersih karena masih pagi. Pengunjung yang datang baru siswa-siswi sd juara kelas dua, siswa-siswi dibagi kedalam beberapa kelompok yang terdiri dari 4 sampai 5 orang mereka diberikan pengarahan untuk mencatat nama hewan lengkap dengan nama latinnya serta cara perkembangbiakannya.

Peserta didik SD Juara begitu bersemangatnya dalam menjalankan tugasnya karena agenda ini dilaksanakan untuk mengenalkan secara langsung kehidupan hewan baik itu cara perkembangbiakan dan habitatnya kepada  Peserta Didik Kelas 2 untuk Mata Pelajaran IPA (ciri-ciri M.H dan perkembangannya. Mereka mengamati burung hantu, landak, bintaro, gagak, burung kasturi, beruang, buaya, orang utan, owa, rusa, ular dan lainnya. Hal lucu pun terjadi saat Meisya dan teman-teman melihat kuda mereka memberikan makanan kepada kuda,kuda tersebut mengira jilbab Meisya rumput sehingga kuda mengigit jilbabnya dengan refleknya meisya menghindar sambil berteriak(kuda tersebut sebenarnya sudah jinak)teman-teman Meisya dan guru lari menjauhi kuda tersebut kami pun tertawa bersama setelah kejadian tersebut terjadi.

Fadli bercerita, “Buk, ana besok mau punya kebun binatang sendiri lah bu..... pasti seru dan asik memelihara banyak hewan celotehnya... ^_^

Sekitar jam 12 siang, Rombongan SD Juara Pekanbaru kembali ke sekolah dengan selamat. Mengenalkan mereka sejak dini tentang hewan-hewan menumbuhkan rasa sayang terhadap sesama makhluk Allah SWT... (Reni Ulfia_SD Juara Pekanbaru)

Komentar