Mencari Motivasi dari Alam yang Asri


Selasa, 31 Maret 2015 sekitar pukul 08.00 Peserta Didik Kelas 6 SD Juara Pekanbaru didampingi Guru Kelas 6 SD Juara Bu Amelia Salfitri, S.Si. dan  dua orang trainer Heti Hayati, S.Pd. dan Bapak Hauza  berangkat  ke
Taman Pancing Khairul Anwar di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar untuk melaksanakan kegiatan AMT yang bertujuan memberikan motivasi kepada Peserta Didik Kelas 6 sebelum menghadapi ujian. 


Peserta Didik Kelas 6 merasa senang ketika sampai di lokasi Taman Pancing. “Wah, cantik ya, tempatnya...., seru salah seorang diantara mereka”.

Mereka mendapatkan permainan yang cukup menguras perhatiannya untuk berfikir, menyelesaikan sebuah masalah karena mereka diberikan games menemukan cara keluar dari sebuah simpul tali serta mencari kode yang tepat untuk keluar dari petak-petak tali. 

Suasana alam yang hijau, tenang, sejuk menambah keceriaan anak-anak. Nasehat dan motivasi yang diambil dari permainan mampu menambah semangat dan kesadaran siswa akan semakin dekatnya ujian yang akan mereka hadapi.

Menurut Maulidina Putri dan Dwi, acaranya sangat menyenangkan. Permainan ini menguji ketelitian, tolong menolong dan kejujuran. Salah satu nama permainannya adalah “Tidak Ada Dusta Diantara Kita”

Sekitar jam 12 siang, Rombongan SD Juara Pekanbaru kembali ke sekolah dengan selamat.

Komentar